Nishikori Cetak Sejarah di AS Terbuka

Selasa, 02 September 2014 - 15:04 WIB
Nishikori Cetak Sejarah di AS Terbuka
Nishikori Cetak Sejarah di AS Terbuka
A A A
NEW YORK - Petenis Jepang Kei Nishikori berhasil mencetak sejarah di AS Terbuka. Ia menjadi petenis Jepang putra pertama yang lolos ke perempat final setelah menumbangkan unggulan kelima Milos Raonic.

Kemenangan yang direbutnya, Selasa (2/9), membuat Nishikori akan bertemu dengan Stan Wawrinka untuk memperebutkan tiket semifinal. Unggulan ke-10 itu harus bermain selama empat jam, 19 menit untuk memastikan kemenangan. Lima set harus dilalui sebelum akhirnya menang dengan 4-6, 7-6(4), 6-7(8), 7-5, 6-4.

Kemenangannya kontan disambut gembira, bukan hanya Nishikori sendiri melainkan pendukungnya yang hadir di Stadion Arthur Ashe. Ia menjadi petenis Jepang pertama yang sukses melenggang ke perempat fina setelah sebelumnya pernah dibuat oleh Zenzo Shimidzu pada 1922.

Dengan keberhasilan ini, Nishikori menjadi petenis Asia kedua yang lolos ke perempat final. Sebelumnya sukses juga ditorehkan petenis putri asal China Peng Shuai.

"Ini kemenangan luar biasa. Saya senang dengan kemenangan ini meski harus berjuang keras. Raonic mempunyai pukulan yang bagus dan beberapa kali mencetak aces,"ucapnya dilansir reuters.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8524 seconds (0.1#10.140)