Nyaris Pingsan Bouchard Rela Dikubur Makarova

Selasa, 02 September 2014 - 07:57 WIB
Nyaris Pingsan Bouchard Rela Dikubur Makarova
Nyaris Pingsan Bouchard Rela Dikubur Makarova
A A A
NEW YORK - Perjuangan Eugenie Bouchard patut diacungi jempol. Kondisinya sudah kepayahan bahkan nyaris pingsan, Bouchard masih memaksakan diri saat berebut tempat semifinal dengan Ekaterina Makarova di AS Terbuka. Dan, akhirnya Bouchard tak berdaya, menyerah dan dikubur Makarova dengan 7-6 (2), 6-4.

Kekalahan yang dialami Bouchard ini jelas sangat menyakitkan. Pasalnya, ia berambisi menjadi petenis Denmark pertama untuk mengangkat trofi grand slam. Pertandingan yang berlangsung, Selasa (2/9) dinihari tadi juga dilalui dengan perjuangan keras oleh kedua petenis. Bermain dengan teriknya matahari yang mencapai 38 derajat celcius membuat kedua petenis harus bermain ekstra hati-hati.

Dan karena kondisi cuaca yang panas, Bouchard sempat mendapatkan perawatan dari tim medis. Ini adalah kegagalan pertama Bouchard di pentas grand slam tahun ini. Sebelumnya di Australia, Prancis dan Wimbledon ia selalu masuk semifinal. Malah di Wimbledon ia sampai babak final sebelum dikalahkan Petra Kvitova.

"Saya merasa sangat ringan begitu memasuki lapangan. Penglihatan saya sedikit buram. Sangat penting buat saya untuk merasa nyaman meski sebenarnya saya merasakan ada sesuatu," ujarnya dilansir reuters.

Bouchard mengaku dirinya tidak mau menyerah meski kondisi tubuh sudah tidak mendukung lagi. "Saya tidak mau menyerah dalam pertandingan. Saya akan tetap bermain."

Makarova sendiri mengaku beratnya pertandingan melawan Bouchard. Bukan hanya penampilan petenis berusia 20 tahun saja yang memberikan perlawanan sengit, tapi cuaca menjadikannya ia kerap kesulitan.

"Hari ini kondisi cuaca luar biasa. Hal inilah yang membuat permainan menjadi naik turun. Melawan Bouchard selalu keras dan sulit sebab dia mempunyai gerakan yang baik. Dia juga mempunyai fisik yang bagus."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)