Telkom Bidik Pasar Madura, Target 50.000 Pelanggan

Selasa, 02 September 2014 - 07:55 WIB
Telkom Bidik Pasar Madura, Target 50.000 Pelanggan
Telkom Bidik Pasar Madura, Target 50.000 Pelanggan
A A A
SURABAYA - PT Telkom Indonesia serius memasarkan UseeTV Cable di Indonesia. Di Jawa Timur (Jatim), Telkom menargetkan pengguna UseeTV Cable sebesar 50.000 pelanggan di 38 kabupaten/kota.

Setelah merebut pasar Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik dengan jumlah pelanggan sekitar 24.000 orang. Kali ini, Telkom mencoba menjajaki potensi pasar di Madura yang mengalami perkembangan secara perlahan. Telkom memprediksi, pada 2014 pelanggan akan naik menjadi 50.000 orang.

“Akhir tahun ini (2014) akan kami tutup dengan pelanggan sekitar 50.000 orang. Kami yakin bisa mencapai itu,” ucap Executive General Manager Divre V Jatim, Iskriono Windiarjanto setelah penandatangan program joint marketing dengan Transvision di Bangi Kopi Tiam Jalan Walikota Mustajab, kemarin.

Iskriono mengatakan, untuk memenuhi target yang ditetapkan, pihaknya melakukan berbagai terobosan. Di antaranya membidik pasar Madura, karena pasar Pulau Garam ini mulai menjanjikan.

Selain itu, Telkom dengan produk UseeTV Cable melakukan kerja sama penggunaan konten dengan Transvision. Pelanggan yang menggunakan layanan UseeTV Cable bisa berlangganan layanan televisi berbayar Transvision. Langkah ini membuat Iskriono optimis produknya akan menjadi pilihan utama bagi pelanggan.

“Kami akan saling mengisi dengan adanya program joint marketing ini, sehingga pelanggan akan terpuaskan,” ujarnya.

Untuk tahap awal, joint marketing ini diperuntukkan bagi pelanggan di Surabaya dan Madura, dengan target 1.000 pelanggan.

General Manager Telkom Jatim Suramadu, Aris Dwi Tjahjanto menambahkan, peotensi di Madura masih sangat besar. Peluang itulah yang sedang dihadapi Telkom untuk memasarkan televise berbayar. “Di Madura sudah ada jaringan fiber optik yang dimiliki Telkom, tetapi masih banyak peluangnya untuk mengembangkan produk baru ini,” katanya.

Untuk menarik masyarakat di Madura dan Surabaya, Telkom mengadakan acara Nonton Bareng Liga Inggris, sekaligus memasarkan keunggulan memakai UseeTV Cable.

“Layanan UseeTV Cable dapat dinikmati pelanggan, sekaligus dengan voice dan internet kecepatan tinggi (Speedy) dengan nama IndiHome. Telkom men-deliver portal hiburan dengan nama www.useetv.com,” papar dia.

Direktur Marketing dan Sales Transvision, Brando Tengdom yakin target pelanggan yang ditetapkan akan terpenuhi dengan cepat. Pasalnya, ada beberapa tayangan sepak bola Liga Inggris yang tidak ditayangkan di televisi umum. “Kebijakan menayangkan ke televisi berbayar inilah yang akan mendongkrak jumlah pelanggan,” katanya.

Selain itu, siaran tayangan Liga Inggris dan ratusan channel favorit dunia lainnya, memiliki kualitas High-Definition dan ini menjadi salah satu kekuatan produk televisi berbayar Transvision.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3236 seconds (0.1#10.140)