Kuda Pegasus Ogah Tersandung di Kandang

Selasa, 02 September 2014 - 06:06 WIB
Kuda Pegasus Ogah Tersandung di Kandang
Kuda Pegasus Ogah Tersandung di Kandang
A A A
MEDAN - Skuad Pro Duta FC wajib meningkatkan kewaspadaan saat menjamu PSCS Cilacap dalam laga perdana 16 Besar Divisi Utama Grup J di Stadion Teladan, Medan, Selasa (2/9) sore nanti. Prestasi Laskar Nusakambangan di penyisihan Grup III menunjukkan tim tersebut tak bisa dianggap enteng.

Eka Wijayanto dan kawan-kawan sukses meraih delapan kemenangan dan enam seri dengan mengoleksi 30 poin. Dengan 27 gol dan kemasukan 9 gol juga menjadi catatan penting bagi tim berjuluk Kuda Pegasus itu.

Bermain di hadapan publik sendiri, skuad Kuda Pegasus tentu tak ingin dipermalukan. Apalagi misi yang diusung meraih poin penuh jelas tak mudah dilakukan. Untuk itulah, Ansyari yang akrab disapa Uwak ini juga menekankan kepercayaan diri Rahmad Hidayat dkk.

"Suasana babak 16 besar ini jelas berbeda dari babak penyisihan grup. Jelas pertandingan ini dengan level yang lebih tinggi lagi. Tentu pemain harus memiliki kesiapan yang lebih, terutama mental,"tutur pelatih Pro Duta Ansyari Lubis.

Diakuinya, kondisi pemain siap menatap laga perdana tersebut. Ansyari pun tak menemui kesulitan menyusun puzzle tim yang akan diturunkannya. Begitu juga dengan kondisi striker subur Fiwi Dwipan yang sudah mulai membaik dari cedera paha kanannya.

"Pemain siap fight semua. Kondisi Fiwi sudah lumayan pulih dan sudah mulai latihan bersama tim. Kondisinya saya lihat besok pagi (hari ini), kalau sudah memungkinkan akan diturunkan,"jelasnya.

Tim tamu sendiri memboyong 15 pemain menatap laga dengan juara Grup I ini. Misi meraih 3 angka menjadi modal PSCS. Asisten pelatih PSCS, Pramono, mengatakan, kondisi pemain siap tampil. "Kami belum pernah kalah ini yang menjadikan modal kami. Kami optimis bisa mencuri poin. Yang pasti kami akan berusaha tampilkan permainan saat laga dengan Persipon Pontianak, kami menang 2-0,"pungkasnya.

Perkiraan Pemain:

Pro Duta (4-3-3)
Yuda Andika, M Rifqi, Khorsandipish Kenari, Romy Agustiawan, Arif Rahman, M Syamir, Donny F Siregar, Walter Brizuela, Rahmad Hidayat, Fiwi Dwipan, Ghazali Siregar

PSCS (4-4-2)
Ega Riski, Erick Awaoundja, Haudi Abdillah, Dedi Susanto, Arief Syarifudin, Rastiawan Aribowo, Andesi Setyo Prabowo, Wahyu Tri Harjanto, Saeful Amar, Fernando Taryono, Roberto Kwateh
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4144 seconds (0.1#10.140)