Lorenzo Akui Keganasan Marquez

Senin, 01 September 2014 - 23:08 WIB
Lorenzo Akui Keganasan Marquez
Lorenzo Akui Keganasan Marquez
A A A
SILVERSTONE - Aksi mendebarkan yang ditunjukan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di MotoGP Silverstone Inggris, Minggu (31/8) kemarin, terus mengundang perhatian pasalnya pada balapan itu Lorenzo terlihat benar berupaya keras menahan laju Marquez.

Lorenzo mengklaim senggolan Marc Marquez di lap-lap akhir GP Inggris membuatnya kehilangan waktu setengah detik. Lorenzo sebenarnya mendapatkan posisi yang ideal. Berada di barisan ketiga, dia langsung merangsek ke posisi terdepan. Keberadaan pada posisi depan pemilik nomor 99 terbilang cukup lama.

Lorenzo pun menuturkan kalau dirinya sudah berupaya habis-habisan menutup celah Marquez. “ Gaya Marc sangat agresif. Ia memang lebih agresif dibandingkan rider motoGP lainnya. Motornya pun memungkinkan untuk bertindak seperti itu, sama-sama agresif,” Lorenzo.

Juara dunia dua kali yang saat itu tampil mendominasi, harus puas kecolongan mempertahankan posisinya ketika Baby Alien - julukan - Marquez menyalipnya dan memenangkan balapan.

Meski begitu, joki Movistar Yamaha ini tetap bangga dengan keberhasilannya berdiri di podium kedua. Karena, tambah dia, dirinya mampu bersaing dengan kompetitornya sepanjang balapan berlangsung.

"Saya tidak mempermasalahkan senggolan tersebut, itu hanya penampilan agresif dari Marquez. Saya menyadari bahwa dia lebih agresif dari pembalap lain dan memiliki motor yang memungkinkan dia untuk berkendara seperti itu," kata Lorenzo dikutip Crash, Senin (1/9).

"Marc juga pandai dalam pengereman dan itu berbanding terbalik dengan Yamaha. Meskipun kami telah memperbaiki masalah pengereman dibandingkan tahun lalu, namun kita ada sedikit masalah. Jadi sangat sulit untuk mempertahankan posisi."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)