K-Touch Keluarkan Produk Palagio II di Jawa Timur

Senin, 01 September 2014 - 20:23 WIB
K-Touch Keluarkan Produk Palagio II di Jawa Timur
K-Touch Keluarkan Produk Palagio II di Jawa Timur
A A A
SURABAYA - Smartphone berbasis android tengah menjaid idola semua masyarakat. Kondisi ini yang membuat K-Touch melakukan inovasi, smartphone asal Tiongkok mengeluarkan produk baru berbasis android.

Produk ini bernama K-Touch Palagio II, membidik pasar menengah ke bawah yang belakangan ini tengah gandrung terhadap smartphone seharga 500 ribuan. K-Touch membanderol harga sebesar Rp499 ribu.

Berbeda dengan merek ponsel android dengan harga 500 ribuan lainnya. Palagio II hadir dengan fasilitas Dual SIM on WCDMA/GSM dan GSM. Pada SIM 1 mendukung kecepatan data HSPA, sedangkan SIM 2 EDGE.

HSPA sering disebut dengan generasi 3.5 G yang secara teori memberikan layanan suara, video, maupun akses dengan kecepatan hingga 3.6 Mbps atau 9 kali lebih cepat dari layanan 3G pada umumnya.

“Smartphone ini akan bersaing ditingkat menengah ke bawah, pasarnya masih sangat luas,” kata Manager Marketing K-Touch Indonesia, Andy Tanujaya kemarin (31/8).

K-Touch Palagio II menggunakan Android v4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) membawa tampilan yang sama sekali baru dan lebih unggul dibanding dengan versi Gingerbread.

Layar kunci, widget, multi tasking, pemberitahuan, browser dan hampir semuanya telah disempurnakan, sehingga membuat android lebih sederhana, indah dan cerdas. Sedangkan pengelolaan grafis/GPU-nya berjenis Adreno 200, serta memiliki sensor berupa Accelerometer dan Proximity.

Untuk prosesornya menggunakan Qualcomm. Prosesor buatan Amerika ini merupakan CPU Android yang paling sering digunakan oleh banyak produsen smartphone ataupun tablet Android.

“Dengan budget 500 ribuan, rata-rata ponsel Android yang didapatkan dipasaran memang sudah Dual Core sedangkan RAM-nya cuma 256 MB. Palagio II sendiri walau Single Core dengan kecepatan 800 MHz, namun RAM lebih besar, yakni 512 MB. Berarti aplikasi-aplikasi yang akan kita buka tidak akan mengalami lag/force closed karena RAM nya tidak mencukupi,” papar dia.

Kelebihan lainnya lagi, Palagio II dilengkapi dengan kapasitas memori eksternal berupa slot MicroSD hingga 32 GB. Dilengkapi juga dengan Portable WiFi Hotspot, USB tethering, GPS, bluetooth, Layar Sentuh Kapasitif multi sentuh sebesar 3,5 inci 480x320 (HVGA).

Kamera beresolusi 2 MP, perekam video berkualitas CIF (352x288 piksel @ 15fps), dan Pemutar Video (maksimal VGA/640x480 piksel @ 24fps), sert dilengkapi fasilitas Radio FM.

“Tidak lupa kami juga ada aplikasi chatting terpopuler di Indonesia yakni BBM di dalam Palagio II. Dengan akses internet 3,5G atau HSPA, tidak ada lagi kendala BBM yang anda kirim pending seperti yang dialami pada Ponsel Android dengan koneksi internet 2,5G atau EDGE,” papar Andy.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3914 seconds (0.1#10.140)