Inflasi Tak Terdampak Kenaikan TDL

Senin, 01 September 2014 - 20:22 WIB
Inflasi Tak Terdampak Kenaikan TDL
Inflasi Tak Terdampak Kenaikan TDL
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menuturkan, kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang diberlakukan secara bertahap sejak 1 Juli lalu tidak berdampak pada melonjaknya angka inflasi.

Dia mengatakan, hal ini lantaran kenaikan tersebut terjadi secara bertahap, yang pada September ini merupakan kenaikan untuk kedua kalinya, setelah 1 Juli lalu dinaikkan.

"Saya secara umum seperti yang disampaikan faktor penyesuaian harga listrik yang dilakukan secara berkala baik itu tarif listrik konsumen, produsen itu semua sudah kita amati dan kita melihat bahwa inflasi di tahun 2014 masih akan ada di range yang kita targetkan," ungkap dia di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (1/9/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, alasan pemerintah menaikkan tarif listrik secara bertahap agar dampaknya tidak terlalu berat dirasakan masyarakat. Dengan demikian, inflasi pun masih bisa diarahkan pada ketetapan BI.

"Target kita yaitu 4,5 plus minus 1% dan Kita semua mengarah kepada inflasi di tahun 2015 yakni 4 plus minus 1%," tukas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)