Puluhan Siswa SMA di Watampone Kesurupan

Senin, 01 September 2014 - 20:02 WIB
Puluhan Siswa SMA di Watampone Kesurupan
Puluhan Siswa SMA di Watampone Kesurupan
A A A
WATAMPONE - Sedikitnya 20 orang siswa SMA Negeri 4 Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengalami kesurupan. Kejadian tersebut berawal saat siswa sedang belajar di kelas, tiba-tiba berteriak dan meronta-ronta hingga keluar kelas.

Guru dan siswa lain yang menyaksikan ada siswa kesurupan pada Senin (1/9/2014), kaget dan panik. Mereka berusaha membantu siswa yang kesurupan masuk ke ruang kelas dan musala sekolah.

Namun, guru dan siswa yang berusaha menolong sempat kewalahan karena dari kelas lain silih berganti siswa berteriak dan keluar kelas. Bahkan, seorang siswa yang kesurupan lari mendekati sebuah pohon sambil berteriak dan mengaku dirinya yang 'masuk' ke sejumlah siswa. Siswa tersebut tidak mau diganggu dan tidak mau tempatnya dikotori.

Khawatir dengan banyaknya jumlah siswa yang kesurupan, pihak sekolah meminta bantuan seorang ustaz. Dengan membaca ayat-ayat suci Alquran, ustaz dan guru berusaha menenangkan siswa yang kesurupan.

Salah seorang siswa, Muhammad Risnaldy, mengatarakan sekitar 20 orang temannya mengalami kesurupan. Dia menduga kesurupan tersebut berawal saat upacara bendera, karena saat upacara berlangsung teman-temannya banyak yang jatuh pingsan.

Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah menghentikan proses belajar mengajar dan memulangkan siswanya lebih awal. Sementara, siswa yang kesurupan dijemput oleh orangtua mereka.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)