Ini Pengakuan Pengunggah Video Syur Rinada

Senin, 01 September 2014 - 19:07 WIB
Ini Pengakuan Pengunggah Video Syur Rinada
Ini Pengakuan Pengunggah Video Syur Rinada
A A A
BANDUNG - Pengunggah video syur perempuan yang mengenakan seragam Pemkot Bandung, Sigit Priambodo (24), akhirnya buka suara.

Sigit sebelumnya telah mengunggah potongan video mesum 'PNS Pemkot Bandung' yang pemeran wanitanya diduga Rinada (33) di Blog miliknya melisaonline.com. Rinada juga di duga adalah mantan istri Andika, keyboardist band The Titans.

Sigit yang kini berstatus sebagai tersangka mengaku tak mengira apa yang dilakukannya tersebut dapat menyeretnya ke penjara. Foto syur yang ia unggah tersebut tak lain berawal dari iseng.

"Saya cuma iseng-iseng saja. Anak muda kan senang lihat gambar (porno) begitu," ucap Sigit di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (1/9).

Menurut dia, foto tersebut didapatnya dari salah satu forum dewasa, yang lalu ia unggah ke blog miliknya. "Saya dapat foto perempuan PNS itu dari salah satu situs forum dewasa," katanya.

Kendati begitu, Alumni salah satu perguruan tinggi negeri di Jateng ini mengaku seorang diri mengelola blog. "Saya punya blog banyak, ada yang blog negatif dan juga yang positif," ujarnya.

Ketika disinggung berapa keuntungan dari blog di melisaonloine.com miliknya, di balik topeng yang dipakainya, Sigit tak menjelaskan secara rinci. "Ga banyak, beberapa, kan saya juga bikin bisnis online baju juga," ucapnya.

Sementara itu Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Nugroho Arianto mengatakan jika tersangka membuat blog dengan konten dewasa tersebut untuk memancing pemasang iklan.

"Dia ingin blognya dikunjungi banyak orang. Adanya foto-foto tak senonoh itu untuk membuat penasaran, sehingga orang mengakses blognya. Selain itu, dia berharap meraih keuntungan dari orang memasang iklan di blog yang dikelolanya," ujar Nugroho.

Atas perbuatannya Sigit dijerat Pasal 27 ayat 1 UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2407 seconds (0.1#10.140)