Seleksi CPNS Kembali Dibuka Hari Ini

Senin, 01 September 2014 - 16:50 WIB
Seleksi CPNS Kembali Dibuka Hari Ini
Seleksi CPNS Kembali Dibuka Hari Ini
A A A
MAKASSAR - Seleksi CPNS kembali dibuka hari ini hingga dua minggu ke depan. Sebelumnya, pendaftaran seleksi Calon Aparat Sipil Negara (CASN) atau dulu disebut CPNS sempat dibuka sejak pekan lalu.

Namun selama hampir sepekan, pendaftaran dibuka ditemukan banyak masalah hingga di tutup sementara .

Masalah tersebut antara lain formasi yang tidak jelas di berbagai daerah sampai situs panitia penerimaan CASN yang sulit diakses. Belum lagi penerimaan di beberapa daerah dibuka dalam waktu yang tidak bersamaan.

Untuk itu BKD se-Sulsel menyepakati membuka kembali penerimaan CPNS secara bersamaan. Dari beberapa kali pertemuan BKD se-Sulsel dan hasil konsultasi dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) disepakati untuk mulai membuka pendaftaran serentak hari ini.

Rencananya pendaftaran dan pemasukan berkas ini berlangsung selama dua minggu atau sampai 13 September mendatang.

Kepala BKD Sulsel, Mustari Soba mengatakan penerimaan CPNS secara serentak ini sesuai dengan petunjuk dari Kemenpan-RB. "Semua daerah mulai besok (hari ini) buka pendaftaran selama dua pekan, termasuk Pemprov Sulsel. Kecuali Kota Makassar yang sudah lebih dulu. Pendaftaran ini selama dua pekan termasuk pengiriman berkas melalui kantor pos," kata Mustari di ruang kerjanya, Senin (1/9).

Setelah mendaftar melalui online, Mustari berharap agar pendaftar secapatnya memasukkan berkas. Print out dari pendaftaran online, menjadi salah satu persyarakat diikutkan dalam berkas yang dikirim ke BKD melalui kantor pos.

Pada kesempatan itu, Mustari juga mengomentari terkait BKD Makassar yang membuka pendaftaran lebih dulu. Menurut Mustari, langkah Pemkot tersebut tanpa melalui persetujuan BKD Sulsel. Padahal hal itu harus dilakukan, sesuai ketentuan Kemenpan-RB

"Pihak Pemkot juga pernah melontarkan permintaan maaf kepada kami karena membuka pendaftaran lebih dulu. Yang jelas, itu tanpa koordinasi sehingga kalau ada masalah kita tidak mau bertanggung jawab," jelasnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai BKD Sulsel, Nursamsi menjelaskan, setelah berkas diterima, BKD langsung akan melakukan verifikasi berkas. "Setelah itu, BKD mengeluarkan nomor tes serta user yang akan digunakan pada saat proses tes menggunakan sistem CAT," ujarnya.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)