Rossi Sesali Start Buruk

Senin, 01 September 2014 - 14:39 WIB
Rossi Sesali Start Buruk
Rossi Sesali Start Buruk
A A A
SILVERSTONE - Valentino Rossi menyesali start buruk di Silverstone, Inggris, Minggu (31/8) malam WIB. Akibatnya, joki Movistar Yamaha banyak kehilangan waktu untuk bersaing dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, dalam memperebutkan podium pertama.

Rossi mengaku awalnya dia berusaha keras mengambil tempat dari Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro. Upayanya mencuri tempat dari kedua pembalap tersebut justru membuat pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor kehilangan banyak waktu.

Alhasil, juara dunia tujuh kali harus puas berada di podium ketiga dan sekaligus podium kedelapan sepanjang musim ini. Seusai balapan dia berkata: "Saya sebenarnya senang pada awal balapan di bagian pertama, karena saya sangat cepat. Tapi sayangnya saya tidak bisa membuat awal yang baik dan saya kehilangan sedikit waktu saat bersaing dengan Dovi dan Aleix," keluh Rossi dikutip Crash, Senin (1/9).

Bukan hanya kehilangan waktu, The Doctor juga mengalami sejumlah masalah pada balapan seri ke-12 ini. Ban dan kurangnya perasaan saat mengendari motor menjadi salah satu faktor mengapa dia hanya dapat finish di barisan ketiga.

"Saat saya mengalami banyak tekanan pada bagian ban belakang dan juga mulai kehilangan untuk mengendalikan motor. Jorge dan Marc justru membuka celah untuk menarik kecepatan mereka."

Kendati begitu, Rossi tetap puas dengan raihannya tersebut. Pasalnya, ini merupakan podium pertama sejak 2008 lalu. "Bagi saya pribadi ada banyak hal positif, karena itu adalah podium pertama karir saya di Silverstone," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4638 seconds (0.1#10.140)