SBY Harap Jokowi-JK Jaga Hubungan dengan Jepang

Senin, 01 September 2014 - 13:52 WIB
SBY Harap Jokowi-JK Jaga Hubungan dengan Jepang
SBY Harap Jokowi-JK Jaga Hubungan dengan Jepang
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) jaga hubungan baik dengan Jepang.

Pernyataan itu dikatakan Juru Bicara (Jubir) Kepresidenan Julian Aldrin Pasha. Menurutnya, Presiden SBY dengan mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Yasuo Fukuda selalu membicarakan hubungan baik Indonesia dan Jepang.

"Jadi hubungan (baik) dengan Jepang saat ini yang diharapkan Presiden yang disampaikan kepada Fukuda," ucap Julian sesaat Presiden SBY bertemu dengan Yasuo Fukuda di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (1/9/2014).

Presiden SBY, ujar dia, dalam 10 tahun terakhir, hubungan antara Jepang dengan Indonesia sangat baik, sangat konstruktif dan Jepang juga memberi kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan, pembangunan khususnya kemajuan ekonomi di Indonesia.

"Agar tetap bisa menjaga hubungan persahabatan kedua negara. Tidak saja kerja sama di bidang ekonomi tetapi juga di bidang politik dan keamanan," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dilaporkan pula dalam pertemuan itu bahwa tahun ini investasi dari Jepang meningkat sebesar 50 persen, menempatkan negara itu sebagai investor terbesar di Indonesia saat ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8147 seconds (0.1#10.140)