Elang Jawa Serang Persewangi via Sayap

Senin, 01 September 2014 - 13:50 WIB
Elang Jawa Serang Persewangi via Sayap
Elang Jawa Serang Persewangi via Sayap
A A A
SLEMAN - PSS Sleman akan memaksimalkan permainan dari sayap untuk menembus pertahanan Persewangi Banyuwangi. Dua pemain sayap, yaitu Mudah Yulianto dan Dicky Prayoga menjadi andalann Elang Jawa.

Asisten Pelatih PSS Sleman Edy Broto mengatakan, untuk membongkar pertahanan Persewangi, celah yang akan dimanfaatkannya dengan terus menggempur dari sisi sayap. Wingback dan gelandang sayap akan dimaksimalkan untuk menjalankan strateginya ini. ''Kita akan bermain lebih ke sayap-sayap. Lini pertahanan mereka sudah sedikit kita ketahui,''kata dia.
Untuk menjalankan skenario tersebut, di gelandang kiri tetap dipercayakan kepada Mudah Yulianto. Apalagi dalam penampilan selama satu musim ini, Mudah hampir menjadi langganannya di skuad inti.

Pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi starter sebanyak sembilan kali. Ia pun sudah menyumbangkan empat gol bagi tim dalam kompetisi Divisi Utama di musim 2014 ini. Kemudian di sisi kanan, ditempati oleh Dicky Prayoga.

Pemain yang baru bergabung pada awal putaran kedua tersebut langsung menempati skuad inti. Selama empat kali menjadi starter, ia juga telah mengantongi dua gol bersama PSS. Keduanya nanti diharapkan bisa memberikan umpan-umpan kepada satu striker yang menjadi target man, Guy Junior.

Penampilan Guy Junior juga semakin berkembang, ia akan mendapat dorongan juga dari Saktiawan Sinaga yang ditempatkan menjadi second striker. Namun demikian, masih ada satu nama lagi di posisi penyerang, yaitu Moniega Bagus Suwardi yang mempunyai kecepatan.

Moniega juga bisa saja menjadi starter jika pada latihan akhir jelang pertandingan nanti bisa menarik perhatian tim pelatih. Apalagi ia juga telah mengantongi enam gol, angka yang sama dengan torehan Guy Junior sementara ini.''Antara Moniega dan Guy memang hampir sama karakter bermainnya. Kita lihat nanti siapa yang paling siap,''tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5981 seconds (0.1#10.140)