Israel Tembak Jatuh Drone asal Suriah

Senin, 01 September 2014 - 13:35 WIB
Israel Tembak Jatuh Drone asal Suriah
Israel Tembak Jatuh Drone asal Suriah
A A A
GOLAN - Militer Israel menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak atau drone UAV di perbatasan Golan. Drone asal Suriah itu ditembak jatuh dengan dalih menerobos wilayah Israel di dataran tinggi Golan.

“Pertahanan udara Israel berhasil dicegat sebuah kendaraan udara tak berawak (UAV) yang melanggar wilayah udara Israel yang berbatasan dengan Suriah,” bunyi pernyataan militer Israel.

”Kami telah mengatakan beberapa kali, bahwa kita akan menanggapi setiap pelanggaran kedaulatan kami,” lanjut pernyataan militer Israel, semalam (31/8/2014) seperti dikutip Al Arabiya.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel, Moshe Yaalon, mengatakan, pasukan Angkatan Darat telah dikerahkan di sepanjang garis gencatan senjata antara Israel dan Suriah. ”Toleransi Israel tidak harus diuji,” bunyi peringatan Yalon.

”Beberapa minggu terakhir ini kami telah membuktikan bahwa toleransi kita sangat tipis, ketika integritas kita dilanggar, baik sengaja atau tidak sengaja,” ucapnya.

Pertempuran sengit antara pasukan pemerintah Suriah dan pasukan oposisi selama ini kerap meluas hingga ke wilayah yang diduduki Israel.

Israel telah menutup daerah sekitar persimpangan Quneitra, di Golan pada Rabu pekan lalu, setelah seorang perwira Israel terluka oleh tembakan nyasar dari pertempuran pemberontak dan pasukan loyalis Presiden Suriah, Bashar al-Assad.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4698 seconds (0.1#10.140)