Golovkin Tidak Mendatangkan Keuntungan

Senin, 01 September 2014 - 07:34 WIB
Golovkin Tidak Mendatangkan Keuntungan
Golovkin Tidak Mendatangkan Keuntungan
A A A
LAS VEGAS - Pelatih tinju kawakan, Freddie Roach menuturkan bahwa pertarungan anak asuhnya, Miguel Cotto melawan salah satu petinju terbaik di kelas menengah, Gennady Golovkin tidak akan mendatangkan banyak keuntungan pada sektor pay-per-view.

Menurut Roach, untuk saat ini, juara IBO/WBA Super, Golovkin bukan lawan yang tepat buat Cotto, yang merupakan juara kelas menengah versi WBC. Justru, kata dia, bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez adalah lawan yang sangat menarik buat Cotto.

Pada 14 Desember mendatang, Junito --julukan Cotto-- memiliki jadwal bertarung mempertahankan gelarnya untuk kali pertama di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. Roach pun berharap Canelo bisa menjadi lawan Cotto dalam laga tersebut.

Pertemuan Cotto-Canelo disebutnya sebagai pertarungan terbesar dalam tinju, selain mega-duel Floyd Mayweather Jr versus Manny Pacquiao, yang hingga kini belum pernah terlaksana. "Saya ingin pertarungan lawan Canelo Alvarez bisa terjadi. Jika itu terjadi, kami akan berbicara tentang Golovkin setelahnya. Kami tidak takut padanya (Golovkin)," tukas Roach kepada Boxing Scene.

Dalam pandangan Roach, Golovkin merupakan petinju yang mampu memukul, tetapi hanya sedikit pukulan, dan dia tidak memiliki pertahanan yang bagus. "Dia petinju yang baik, seorang petinju yang baik, petinju yang sangat ramah dan benar-benar sopan," imbuh Roach, yang mengaku sudah beberapa kali bersua Golovkin.

"Masalahnya adalah mereka tidak memasarkan anak itu dengan baik. Tidak ada yang tahu siapa dia. Pada pay-per-view dia tidak bisa menghasilkan sepuluh sen. Mengapa melawan seorang petinju seperti itu, yang tidak ada uang? Kecuali dia membawa uang ke meja (negosiasi), kami kita tidak akan melawannya."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5188 seconds (0.1#10.140)