Soal Rojo, Van Gaal Angkat Tangan

Minggu, 31 Agustus 2014 - 16:02 WIB
Soal Rojo, Van Gaal Angkat Tangan
Soal Rojo, Van Gaal Angkat Tangan
A A A
MANCHESTER - Pemain anyar Manchester United, Marcos Rojo masih belum bisa bermain saat timnya ditahan imbang Burnley dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris, Sabtu (30/8) akibat bermasalah dengan hukum. Pelatih Louis van Gaal pun angkat tangan soal kasus tersebut.

Rojo diboyong The Red Devils dari Sporting Lisbon sejak pertengahan bulan ini. Namun bek muda yang posisinya sangat dibutuhkan Van Gaal masih belum bisa dimainkan sejak pekan lalu akibat bermasalah dengan hukum.

Pemain asal Argentina itu belum juga mendapat izin bermain di Inggris setelah diduga melakukan tindakan kekerasan terhadap tetangganya di Argentina tahun 2010 lalu. Akibatnya, Rojo diseret ke pengadilan bulan Mei lalu dan harus menyelesaikan kasus hukumnya terlebih dahulu yang terancam hukuman penjara selama satu tahun.

Sang pelatih, Van Gaal pun angkat tangan terkait kasus tersebut. Menurutnya, dirinya tak kuasa membantu sang pemain jika sudah bersentuhan dengan hukum meski dirinya adalah manajer terbaik di dunia.

"Ini hanya soal waktu saya menjadi manajer terbaik di dunia, tetapi tetap saja saya tak bisa mengubah soal hukum,'' tutur pelatih asal Belanda ini seperti dilansir BBC, Minggu (31/8).

United sendiri sedang mengalami kesulitan di awal musim ini dengan hanya mendapat dua poin dan bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris. Dari tiga pertandingan, tim peraih 20 gelar juara Liga Inggris ini belum meraih kemenangan dengan rincian dua kali imbang dan sekali kalah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5706 seconds (0.1#10.140)