Balotelli Terlempar dari Skuad Conte

Minggu, 31 Agustus 2014 - 14:55 WIB
Balotelli Terlempar dari Skuad Conte
Balotelli Terlempar dari Skuad Conte
A A A
FLORENCE - Antonio Conte membuat kejutan dengan tidak memasukkan nama striker bengal Mario Balotelli dalam skuad timnas Italia. Mantan allenatore Juventus itu lebih memilih debutan berusia 23 tahun Simone Zaza asal klub Sassuolo.

Conte telah memilih enam pemain depan. Selain Zaza, ada Stephan El Shaarawy, Mattia Destro, Sebastian Giovinco, Ciro Immobile, dan Pablo Osvaldo.

Immobile merupakan satu-satunya striker jebolan Piala Dunia 2014 Brasil. Sedangkan Osvaldo dipilih setelah tampil mengesankan dalam pertandingan persahabatan pramusim.

Balotelli mendapat larangan tampil di laga kualifikasi setelah akumulasi kartu kuning di Piala Dunia. Tapi, ada alasan lain mengapa Antonio Conte mencoretnya. Sebab, gelandang Juventus Claudio Marchisio juga dihukum, tapi dia masuk skuad saat ini.

Temperamen Balotelli disebut-sebut sebagai alasan Conte tidak menyertakannya. Musim ini, Balotelli membela Liverpool setelah AC Mila melepasnya dengan mahar 16 juta pounds.

Selain Balotelli, ada delapan jebolan Piala Dunia Brasil yang tidak masuk skuad Conte, termasuk Alessio Cerci, Antonio Cassano, dan Lorenzo Insigne. Sedangkan Andrea Pirlo dan Riccardo Montolivo tidak dipanggil karena cedera.

Pemain yang dipanggil akan melapor ke Kamp Pelatihan Timnas Italia Coverciano, Florence, Minggu (31/8) malam, dan akan latihan perdana Senin. Pemain Paris Saint-Germain Salvatore Sirigu dan Marco Verratti akan tiba pada Senin pagi, sementara Mattia Destro akan bergabung Selasa karena alasan pribadi.

Italia akan menjajal Belanda dalam laga uji coba di Bari, Kamis (4/9), dilanjutkan melawan Norwegia pada Kualifkasi Piala Eropa 2016 di Oslo, Norwegia, Sabtu (9/9). Italia terjebak di Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2016, bersama Norwegia, Kroasia, Bulgaria, Azerbaijan, dan Malta.


Skuad Italia


Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Daniele Padelli (Torino), Mattia Perin (Genoa), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Belakang: Davide Astori (Roma), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Gabriel Paletta (Parma), Andrea Ranocchia (Inter Milan)

Tengah: Antonio Candreva (Lazio), Matteo Darmian (Torino), Daniele De Rossi (Roma), Mattia De Sciglio (Milan), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Sunderland), Christian Maggio (Napoli), Claudio Marchisio (Juventus), Marco Parolo (Parma), Manuel Pasqual (Fiorentina), Andrea Poli (AC Milan), Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Depan: Mattia Destro (Roma), Stephen El Shaarawy (Milan), Sebastian Giovinco (Juventus), Ciro Immobile (Borussia Dortmund), Pablo Osvaldo (Inter), Simone Zaza (Sassuolo)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7533 seconds (0.1#10.140)