Tommy Terima Kekalahan dari Chen Long

Minggu, 31 Agustus 2014 - 06:32 WIB
Tommy Terima Kekalahan dari Chen Long
Tommy Terima Kekalahan dari Chen Long
A A A
COPENHAGEN - Pebulutangkis putra Indonesia, Tommy Sugiarto harus memupus harapannya untuk menjadi juara dunia tahun 2014 setelah di babak semifinal langkahnya dihentikan oleh unggulan kedua asal Tiongkok, Chen Long. Meskipun gagal, dirinya tetap menerima hasil tersebut.

“Walaupun keinginan saya untuk juara belum terpenuhi, saya menerima hasil ini. Penyesalan tentu ada, padahal saya punya peluang untuk ke final,” ucap Tommy kepada Badmintonindonesia.org, Minggu (31/8).

Meskipun lawan lebih diunggulkan dan sempat kehilangan game pertama, namun Tommy tampil luar biasa di game kedua. Ia terus memimpin perolehan angka hingga 15-12. Penempatan bola yang dilakukan Tommy seringkali membuat Chen mati langkah. Tak jarang pula serangan Tommy tak dapat dikembalikan oleh Chen. Peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 tersebut mulai terlihat kesusahan.

“Pada game kedua, saya berusaha tampil lebih tenang tetapi tetap agresif. Saya juga berusaha menyerang saat dapat posisi yang pas. Pokoknya saya tidak mau kalah dari dia,” jelasnya.

Sayangnya, konsentrasi putra dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto buyar setelah ia terpeleset saat mengambil bola pengembalian Chen di sudut lapangan sebelah kanannya. Sebelumnya, beberapa kali permintaan Tommy untuk mengelap lapangan ditolak oleh wasit yang memimpin pertandingan. Hal ini tentunya disesalkan tak hanya Tommy, tetapi juga pihak ofisial Indonesia yang akhirnya melayangkan protes kepada referee.

Akibat kejadian itu, Tommy mengaku paha kanannya terasa nyeri dan ini mempengaruhi penampilannya di lapangan. Hal ini tak hanya disadari oleh Chen sebagai lawan, bahkan penonton pun menyadari ada yang tak beres dengan Tommy.

“Setelah saya terpeleset, paha kanan saya terasa sakit dan ini mempengaruhi penampilan saya. Setelahnya itu, kondisi saya tidak memungkinkan untuk mengcover satu lapangan. Padahal saya sangat berharap dapat memenangkan game kedua dan sudah usaha memperlambat tempo,” ungkap pemain rangking lima dunia ini.

Dengan hasil ini, maka Tommy mendapatkan medali perunggu. Begitu juga Viktor Axelsen, wakil tuan rumah yang dikalahkan unggulan pertama, Lee Chong Wei (Malaysia) di babak semifinal
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)