Warga NU Sebut Cak Imin Ibarat Soeharto Kecil

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 20:06 WIB
Warga NU Sebut Cak Imin Ibarat Soeharto Kecil
Warga NU Sebut Cak Imin Ibarat Soeharto Kecil
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diibaratkan seperti Soeharto kecil. Pria yang biasa disapa Cak Imin itu dituding telah melakukan praktik menyimpang dari tradisi dan nilai kearifan ilmu para ulama yang tercermin dalam Mabda Siyasi PKB.

Koordinator Nasional Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdatul Ulama (FK GMNU) Amsar A Dulmanan mengatakan, munculnya sosok Cak Imin sebagai satu-satunya nama dalam bursa calon ketua umum pada Mukatamar PKB kali ini, dinilai sebagai pengerdilan partai itu sendiri.

"Akan lahir Soeharto kecil jika Muhaimin menguatkan kekuasaan dan menerapkan model kepemimpinan yang semata didasarkan pada kepentingan subjektivitas personal," kata Amsar di Aula Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (30/8/2014).

Menurutnya, banyak yang harus segera dibenahi oleh internal partai warga nahdiyin, khususnya menyangkut pemikiran yang korup dan semakin menjauh dari tradisi. "NU telah dikooptasi oleh rezim. Namun, saat ini tidak ada lagi yang bisa melawan Muhaimin," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4865 seconds (0.1#10.140)