Praveen-Debby Tumbang, Indonesia Sisakan Tommy

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 04:04 WIB
Praveen-Debby Tumbang, Indonesia Sisakan Tommy
Praveen-Debby Tumbang, Indonesia Sisakan Tommy
A A A
KOPENHAGEN - Indonesia akhirnya harus memupus mimpi meraih gelar di nomor ganda campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 setelah pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto dikalahkan pasangan tuan rumah Denmark, Joachim Fischer Nielsen/ Christinna Pedersen.

Praveen/Debby, yang memang kalah peringkat dari pasangan Denmark tersebut, sudah kesulitan dari gim pertama. Mereka sama sekali tak pernah memimpin perolehan poin hingga akhirnya kalah dengan selisih cukup jauh, 12-21.

Di gim kedua, pertandingan berlangsung jauh lebih ketat. Praveen/Debby kali ini menunjukkan perlawanan dengan saling kejar-kejaran poin. Mereka pun menang 22-20. Sayangnya, di gim penentuan, meski berlangsung ketat, Praveen/Debby harus rela kalah dengan poin 18-21.

Dengan hasil ini, harapan Indonesia meraih gelar, kini hanya bertumpu pada nama Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra. Di semi final, Tommy masih harus menghadapi pebulutangkis Tiongkok, Chen Long yang menempati unggulan kedua, sementara Tommy sendiri menempati unggulan kelima.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6584 seconds (0.1#10.140)