Jokowi-JK Disarankan Pilih Menteri Sesuai Bidangnya

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 02:54 WIB
Jokowi-JK Disarankan Pilih Menteri Sesuai Bidangnya
Jokowi-JK Disarankan Pilih Menteri Sesuai Bidangnya
A A A
DEPOK - Joko Widodo dan Jusuf Kalla disarankan untuk menempatkan orang yang cocok di bidangnya untuk menjadi menteri. Meski sesuai bidangnya, mereka juga harus mampu mensejahterakan rakyatnya.

"Ujung-ujungnya adalah menteri yang bisa mensejahterakan rakyatnya. Menteri yang mau bekerja dan ahli di bidangnya," kata Pengamat Ekonomi dari Universitas Indonesia (UI) Aris Yunanto kepada wartawan di Depok, Jumat 29 Agustus 2014.

Menurutnya, potensi lain yang bisa dijadikan pertimbangan adalah kepala daerah untuk mendampingi Jokowi. Hal itu sesuai dengan pernyataan Jokowi mengenai kemungkinan kepala daerah berprestasi yang masuk dalam jajaran kabinet.

"Salah satunya Musthofa, Bupati Kudus (Jawa Tengah). Beliau termasuk salah satu kepala daerah berprestasi yang juga memiliki pola seperti Jokowi. Beliau memberikan laporan kepada rakyatnya dengan langsung ke desa-desa untuk bertemu rakyatnya dan mengajak Kudus menjadi lebih baik," tukasnya.

Dalam masa kepemimpinan saat ini, sambung Aris, diperlukan orang-orang yang mau bekerja untuk rakyat. Apa yang dilakukan Musthofa, kata Aris, seharusnya bisa ditiru kepal daerah lainnya.

"Birokrat itu adalah rajanya ya rakyat. Membuat rakyat menjadi raja. Itulah birokrat," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5383 seconds (0.1#10.140)