Digusur, PKL KBS Minta Disediakan Tempat Baru

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 21:30 WIB
Digusur, PKL KBS Minta Disediakan Tempat Baru
Digusur, PKL KBS Minta Disediakan Tempat Baru
A A A
SURABAYA - Puluhan PKL yang biasa berjualan di sepanjang Jalan Setail Kebun Binatang Surabaya (KBS), meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memfasilitasi usaha dagang mereka.

Salah satu PKL Riyono mengaku, dirinya kaget dengan rencana penertiban yang akan dilakukan Pemkot Surabaya. Sebab, hingga kini belum ada pemberitahuan apapun dari pemkot ke pedagang mengenai rencana itu.

"Kalau Jalan Setail mau direvitalisasi silahkan. Tapi sediakan kami tempat untuk berjualan. Jangan digusur begitu saja. Kami selama ini menggantungkan hidup dari berjualan," katanya, Jumat (29/8/2014).

Ditambahkan dia, kabar penertiban PKL di sekitar KBS membuat para PKL resah. Pasalnya, mereka sudah lama berjualan di lokasi tersebut. Bahkan, tidak sedikit dari para PKL yang sudah puluhan tahun berjualan di sana.

Sementara itu, Camat Wonokromo Mahmud Sariadji mengatakan, sosialisasi penggusuran PKL akan dilakukan pihaknya, pada Senin 1 September 2014, dengan melibatkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Di antaranya Dinas Cipta karya dan Tata Ruang (DCKTR), Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah, Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, serta Satpol PP.

"Saya juga kaget, tiba-tiba dapat undangan dari dewan soal PKL Setail. Terkait sosialisasi memang belum ada," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2823 seconds (0.1#10.140)