Jateng Fair Ajang Promosi Produk Unggulan

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 21:18 WIB
Jateng Fair Ajang Promosi Produk Unggulan
Jateng Fair Ajang Promosi Produk Unggulan
A A A
SEMARANG - Pembukaan Jateng Fair di Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jateng, hari ini berlangsung semarak dan meriah. Kemeriahaan diawali dengan pertunjukan tari panen raya yang dibawakan puluhan penari.

Pembukaan Jateng Fair yang diselenggarakan dalam rangka HUT Jateng ke-64 dengan tema 'Ayo Wujudkan Jateng Bersih, Kreatif, dan Hebat' ditandai dengan dinyalakannya sirine oleh Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.

Heru Sudjatmoko menyatakan, Jateng Fair bisa menjadi media yang sangat positif untuk mepromosikan seluruh produk unggulan dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Melalui Jateng Fair, saya berharap masyarakat bisa lebih mengenal produk-produk unggulan yang ada di Jawa Tengah," katanya, Jumat (29/8/2014).

Wagub berharap, Jateng Fair mampu menjadi spirit bagi masing-masing daerah untuk menampilkan produk dan inovasi terbaik.

"Potensi produk-produk di Jateng harus mampu menjadi produk unggulan tidak hanya di negeri sendiri. Namun, juga harus mampu menjadi komoditi ekspor untuk semakin meningkatkan perekonomian Jateng," ujarnya.

Dia juga berharap, Jateng Fair tidak hanya sebagai media promosi produk-produk Jateng, tetapi juga sebagai wahana hiburan bagi masyarakat luas.

"Karena itu, kegiatan ini harus dikemas sebaik mungkin supaya bisa dinikmati semua element masyarakat," kata dia.

Direktur PT PRPP Titah Sulistyorini mengungkapkan, Jateng Fair akan berlangsung mulai 29 Agustus sampai 14 September.

Selain menampilkan produk unggulan Jateng, juga mengangkat sektor industri dan ekonomi menengah rakyat Jateng.

Jateng Fair memadukan unsur pameran teknologi infra struktur, pariwisata, hiburan, edukasi, kompetisi, ekonomi dan kuliner. Sehingga bisa menjadi alternatif wanaha wisata masyarkat di Jateng.

Selain menampilkan keunggulan masing-masing daerah di Jateng, baik BUMN, BUMD maupun perusahaan, di arena pameran terdapat taman lampion dengan beragam karakter seperti tokoh kartun, pahlawan, binatang, tanaman, dan ada juga yang berbentuk kereta api.

Terbaru adalah wahana Snow gost, dan korean laten. Untuk hiburan akan ada ada tujuh panggung, yang akan menampilkan artis-artis papan atas Indonesia seperti Endang Sukamti, Shagy Dog dan lainnya.

Pengunjung juga dimanjakan dengan beragam seni dan budaya yang tersebar di sejumlah titik, stan kuliner, serta wahana bermain anak-anak.

Dijelaskannya, dalam pagelaran yang digelar selama 17 hari ini, pihaknya optimis bakal dikunjungi sekitar 400 ribu orang dan mampu mencapai target transaksi minimal Rp40 miliar.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4452 seconds (0.1#10.140)