Timnas Futsal Target Juara di MNC Cup

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 20:50 WIB
Timnas Futsal Target Juara di MNC Cup
Timnas Futsal Target Juara di MNC Cup
A A A
DEPOK - Pelatih Timnas Futsal, Dadang Iskandar mengincar target juara saat berlaga di mini turnamen MNC Cup 1-5 September 2014 nanti. Meski demikian, masih banyak persoalan semisal mental bertanding yang belum terasah jika tampil di hadapan publik sendiri.

"Target kita juara di MNC Cup soalnya kan tuan rumah," ujar Dadang setelah pertandingan uji coba melawan klub IPC Pelindo di Sawangan, Jumat (29/8).

Meski demikian, Dadang mengaku mental bertanding anak asuhnya masih lemah. Hal tersebut disadari Dadang setelah berkaca hasil uji coba di Bandung beberapa waktu lalu.

Meski menang dua kali melawan Futsal Kota Bandung 3-2 dan Libido FC 5-3, Dadang melihat jika Bayu Saptaji dkk masih tak kuat mental jika bertanding di hadapan publik. Tak pelak calon lawan nanti yakni Kirghiztan, Kuwait dan Fillipina bisa memberikan tekanan saat timnas main dihadapan publik sendiri.

"Saya pikir tujuan dari pertandingannya apa, temen-temen harus dikasih pertandingan internasional supaya dapet tekanan dari internal dan eksternal dari penonton, " ucap Dadang.

"Nah itu bagus artinya mereka juga punya tanggung jawab kepada publik sendiri. Kemarin di Bandung sempat galau, baru ditonton segitu banyak penonton jadi galau, mudah-mudahan turnamen nanti bisa jadi pembelajaran," sambungnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6944 seconds (0.1#10.140)