10 Pedagang Tersukses di Dunia

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 07:01 WIB
10 Pedagang Tersukses di Dunia
10 Pedagang Tersukses di Dunia
A A A
ADA perbedaan besar antara investor dan trader (pedagang), meskipun keduanya sama-sama dapat mengalami kegagalan atau meraih keuntungan.

Pedagang mungkin tidak memerlukan investasi yang terlalu besar atau pinjaman bank. Bahkan, beberapa di antara mereka di seluruh dunia berhasil melewati rintangan dan masih tetap memimpin perdagangan terbaik sepanjang masa.

Situs Top Tips News mencatat 10 pedagang tersukses di dunia yang melakukan spekulasi atau perjudian dalam bisnis.

Seni spekulasi (Jesse Livermore)

.

Seni spekulasi menjadi berkembang oleh Jesse Livermore pada saat Crash 1929. Melalui studi dan perjudian, pedagang ini mulai terkenal ketika meramalkan dua crash pasar saham pada 1907 dan 1929. Atas spekulasinya itu, dia berhasil meraup uang hingga USD100 juta.

Memahami dinamika (Paul Tudor Jones)

.

Paul Tudor Jones saat memprediksi Black Monday 1987 mengerti urutan kejadian yang akan membawanya pada kesuksesan. Jika pasar mulai turun, bukannya mengering, penjualan akan benar-benar terjadi. Itu berarti pasar terlalu tinggi, yang diyakininya akan menciptakan lebih banyak penjualan. Teknik spekulasi ini membuatnya meraup sekitar USD100 juta.

Terobosan Bank of England (George Soros)

.

George Soros membuat USD1 miliar pada shorting poundsterling. Meskipun dianggap sembrono, spekulasi ini lebih dari memuaskan. Dia berhasil menarik BOF dari European Exchange Rate Mechanism (ERM) di tanggal yang tepat pada 16 September 1992.

Bertaruh di aset Jepang (John Templeton)



Trader ini menginvestasikan USD100.000 saham di Jepang pada 1954, dan pergi keluar dengan kekayaan USD55 juta pada 1999. Tepat setelah itu, Jepang selama tiga dekade keajaiban ekonomi panjang. Dia hampir membuat sekitar 60% dari dananya di aset Jepang yang penuh sukses.

Perdagangan minyak (Andrew Hall)

10 Pedagang Tersukses di Dunia


Minyak diperdagangkan di angka USD30 per barel. Andrew Hall berspekulasi harga tersebut akan mencapai USD100 per barel dalam waktu lima tahun, dan pada 2008 benar-benar menjadi kenyataan. Citigroup, tempat dia bekerja membuat keberuntungan dan kembali ke rumah dengan uang USD100 juta.

Membalik pasar (Paul Rotter)

Berdasarkan psikologi pasar, teknik ini terbukti berhasil dalam menangani dan menguasai pasar. Paul Rotter adalah inisiator dari perdagangan ketika mengeksekusi perdagangan di bursa perdagangan saham Eurex di Bund, suku bunga berjangka Bobl dan Schatz .

Shorting pasar real estate (John Paulson)

.


Meramalkan gelembung aset di real estate membawa beberapa miliar USD di Wall Street. John Paulson terkenal setelah mencapai perdagangan terbesar yang pernah dilakukan dengan membuat USD15 miliar pada 2007. Sementara dia hanya merencanakan mengantongi USD3,7 miliar.

Mengetahui penjualan pendek (Jim Chanos)

.

Jim Chanos menjadi terkenal atas runtuhnya Enron pada Oktober 2001. Dia meraih keuntungan dari penjualan komoditas, mata uang dan keamanan jangka pendek yang sukses termasuk di Baldwin-United dan akhir-akhir homebuilders di KB Home (NYSE: KBH).

Spekulasi geopolitik (Louis Bacon)

.


Pada 1990, Bacon mengantisipasi invasi Saddam Hussein di Kuwait. Tepat tahun berikutnya, dia berspekulasi bahwa AS akan mengalahkan Irak dengan pasar minyak pulih. Dia mengantisipasi peristiwa geopolitik untuk membuat sebagian besar keuntungan di bidang perdagangan.

Investasi di aset tertekan (David Tepper)

.

Track record
Tepper dalam investasi yang tertekan membuktikan dirinya menjadi sukses. Dia yakin Bank of America dan Citigroup tidak akan dinasionalisasi, yang membuatnya memenangkan banyak uang. Dia membeli saham yang tertekan dan melihat kenaikan nilai empat kali lipat pada akhir 2009.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5065 seconds (0.1#10.140)