Marquez Dihantui Tekanan Hebat

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 10:57 WIB
Marquez Dihantui Tekanan Hebat
Marquez Dihantui Tekanan Hebat
A A A
SILVERSTONE - Kekalahan di MotoGP Brno membuat Marc Marquez semakin merasakan tekanan hebat jelang MotoGP Silverstone, Minggu (31/8). Kendati demikian Joki Repsol Honda itu malah semakin tertantang menambah kemenangan. Meskipun musim 2013 lalu Marquez belum sempat meraih kemenangan di sirkuit Silverstone.

Marquez hampir saja mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama yang mencetak 11 kali kemenangan. Sayangnya, misi itu gagal terwujud ketika pembalap yang memiliki julukan Baby Alien tersebut terlempar ke urutan keempat sewaktu menjalani balapan di Brno.

Kendati demikian, pemilik nomor 93 ini sudah bisa melupakan peristiwa buruk tersebut dan dia mengklaim bahwa itu tidak bisa dijadikan sebagai penghalang untuk merebut kemenangan di balapan selanjutnya.

"Di Brno kita memang kesulitan. Saya juga sekarang merasa tertekan, karena semua orang mengharapkan saya untuk memenangkan banyak balapan. Saya akan menjaga mentalitas yang sama. Hanya mencoba untuk melakukan yang terbaik setiap balapan dan jika saya bisa mendapatkan kemenangan saya akan mencoba" tegas pembalap berusia 21 tahun itu.

MotoGP di Inggris jadi salah satu tontonan terseru di musim 2013 lalu. Yups, Marquez dan Jorge Lorenzo saling head to head, yang berujung dengan kekalahannya atas sang rivalnya itu. Ini jadi agenda lain buat Marquez selain tampil percaya diri kembali, yaitu membalas kekalahan musim lalu di musim ini.

"Untungnya kami punya hasil positif saat melakukan sesi tes lalu dan setelah itu kita punya kesibukan lain. Tahun lalu saya terpengaruh oleh crash saat sesi warm-up, jadi tahun ini saya berharap fit sehingga bisa mengarahkan kemampuan 100% untuk balapan," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)