Skuat MU Termahal di Liga Inggris Musim Ini

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 07:22 WIB
Skuat MU Termahal di Liga Inggris Musim Ini
Skuat MU Termahal di Liga Inggris Musim Ini
A A A
MANCHESTER - Manchester United terus berupaya untuk kembali bangkit usai babak belur di musim lalu. Musim ini, Setan Merah mendatangkan Louis van Gaal sebagai manajer baru menggantikan posisi David Moyes yang dipecat pada April lalu.

Selain mendatangkan Van Gaal, United juga memboyong sejumlah pemain incarannya seperti Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo, dan terakhir Angel Di Maria. Untuk memboyong keempat pemain tersebut, United harus merogoh kocek yang sangat mahal.

Seperti dilansir Daily Mail. Kedatangan empat pemain tersebut menghabiskan dana sebesar 131, 7 juta poundsterling (setara Rp2,5 triliun). Jika ditotal, maka skuat United berharga 401.2 juta poundsterling (setara Rp7,7 triliun).

Harga fantastis ini membuat pasukan Old Trafford itu menjadi yang termahal di kompetisi Premier League musim ini. Mereka mengalahkan Manchester City yang memiliki skuat senilai 344.15 juta poundsterling (setara Rp6,6 triliun).

Di urutan ketiga ada Chelsea yang musim ini mendatangkan Cesc Fabregas, Diego Costa, Felipe Luiz, dan Mario Pasalic. Dengan kekuatan barunya tersebut, The Blues memiliki skuat bernilai 341,8 juta poundsterling (setara Rp6,6 triliun).

Sementara itu, Liverpool yang mendatangkan Rickie Lambert, Adam Lallana, Mario Balotelli, Emre Can, Dejan Lovren, Lazar Markovic, Alberto Moreno, Javi Manquillo berada di posisi keempat dengan skuat bernilai 245.8 juta poundsterling (setara Rp4,7 triliun).

Sedangkan Arsenal yang musim ini mendaratkan Alexis Sánchez, Mathieu Debuchy, David Ospina menempati urutan terakhir skuat termahal di Liga Inggris dengan taksiran harga 209,5 juta poundsterling (setara 4,06 triliun).

Dengan nilai sebesar itu, United belum bisa berbicara banyak di awal musim ini. Mereka hanya meraih satu poin dari dua laga Liga Inggris dan tersingkir di ajang Capital One Cup 2014 usai dikalahkan MK Dons di babak kedua.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3909 seconds (0.1#10.140)