Hina Warga Yogya, Mahasiswi S2 UGM Dilaporkan ke Polda

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 03:27 WIB
Hina Warga Yogya, Mahasiswi S2 UGM Dilaporkan ke Polda
Hina Warga Yogya, Mahasiswi S2 UGM Dilaporkan ke Polda
A A A
YOGYAKARTA - Mahasiswi S2 Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Lourence Sihombing, Kamis sore (28/8/2014) resmi dilaporkan ke Polda DIY oleh LSM Jatisura (Jangan Hianati Suara Rakyat) Yogyakarta atas pernyataannya yang menghina serta menyudutkan warga Yogyakarata melalui media sosial path.

Hal ini dilakukan Laurence setelah dirinya tidak dilayani membeli BBM di SPBU Lempuyangan pada (27/8/2014) karena tak mau mengantre.

Ketua LSM Jatisuro Yogyakarta, Fajar Yanto mengatakan bahwa statusnya di media sosial path telah menghina dan melecehkan warga Yogya secara terang-terangan padahal Lourence merupakan mahasiswi Pascasarjana UGM yang seharusnya mampu beretika.

"Kami resmi melaporkan kasus ini ke Polda DIY karena telah menghina dan melecehkan warga Yogyakarta," ujarnya, Kamis (28/8/2014) usai melapor di Polda DIY.

Menurutnya pernyataan keras Florence yang menghina warga Yogya itu sudah ada aturan jelas dalam UU ITE dan harus mendapatkan hukuman yang setimpal.

"Isu sara itu kan jelas sudah ada Undang-Undangnya dan kami juga meminta Lourence untuk di hukum sesuai prosedur, karena telah menghina dan menyudutkan secara disengaja dengan kata-kata kasar," ungkapnya.

Dia berharap laporannya itu bisa menjadi shock terapi bagi Lourence itu sendiri dan masyarakat pada umumnya sehingga menjadi pelajaran etika dalam menggunakan media sosial.

Menurutnya dalam Undang-undang ITE disebutkan bahwa seseorang yang sengaja menulis menganut unsur sara seperti penghinaan ataupun melecehkan dan melanggar kesusilaan maka akan mendapatkan ancaman sesuai UU.

"Ini sudah mencemarkan nama baik warga Yogyakarta," kata Fajar
Hingga kini Mahasiswi S2 UGM Lourence Sihombing belum ada niatan baik untuk meminta maaf kepada warga Yogyakarta.

Sementara laporan resmi telah diterima petugas Polda DIY pada Kamis (28/8/2014) jam 17.30 WIB.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0653 seconds (0.1#10.140)