Ganda Putri buat Wakil Denmark Angkat Koper

Kamis, 28 Agustus 2014 - 23:35 WIB
Ganda Putri buat Wakil Denmark Angkat Koper
Ganda Putri buat Wakil Denmark Angkat Koper
A A A
COPENHAGEN - Ganda putri kembali membuat kejuatan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Duet Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dan Nitya Krishinda Maheswari-Greysia Polii sukses membuat wakil tuan rumah angkat koper di babak ketiga.

Bertanding di Ballerup Super Arena, Kamis (28/8), Anggia/Della masih belum puas membuat kejutan di ajang bergengsi ini. Setelah sukses menyingkirkan unggulan pertama, kini duet peringkat kesepuluh dunia berhasil menyudahi perlawanan Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke dengan straight game 21-18,21-16.

Di perempat final nanti, Anggia/Della sudah ditunggu wakil China, Tian Qing/Zhao Yunlei. Unggulan kelima itu melangkah ke babak selanjutnya usai mengalahkan Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul dari Thailand dengan 21-13, 21-12.

Pada laga lainnya, Nitya/Greysia memperlebar rekor pertemuan melawan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl menjadi 3-0. Setelah pada pertandingan sebelumnya, duet ganda putri Indonesia ini menang dengan 21-18,21-16.

Sayangnya, keberhasilan itu tidak diikuti wakil tim Merah Putih lainnya. Duet Pia/Rizki tumbang di tangan wakil Korea Jang Ye Na/Kim So Young dengan 21-18, 21-13. Dengan demikian, sektor ganda putri Indonesia hanya menempatkan dua wakilnya di perempat final.

Sementara di sektor ganda putra tim Merah Putih sudah memastikan tempat di perempat final. Setelah duet Angga Pratama/Ryan Agung Saputra menyudahi perlawanan Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam dengan straight game 21-19, 21-12.

Indonesia masih bisa menambah satu wakilnya di ganda putra jika Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido menang atas Liu Xiaolong/Qiu Zihan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3269 seconds (0.1#10.140)