Jurnalis Cirebon Gagalkan Percobaan Pemerkosaan Siswi SMP

Kamis, 28 Agustus 2014 - 19:13 WIB
Jurnalis Cirebon Gagalkan Percobaan Pemerkosaan Siswi SMP
Jurnalis Cirebon Gagalkan Percobaan Pemerkosaan Siswi SMP
A A A
CIREBON - Sejumlah jurnalis Cirebon yang tengah menjalankan tugas peliputan berhasil menyelamatkan seorang siswi salah satu SMP Negeri, di Kota Cirebon, yang diduga bakal dicabuli teman-teman sebayanya.

Berdasarkan informasi, saat kejadian sejumlah jurnalis tengah berada di lantai dua Gedung Bank Indonesia (BI), tengah meliput salah satu kegiatan.

Dari balik kaca gedung yang cukup tinggi itu, mereka menyaksikan seorang siswi berseragam dan berjilbab dipegangi empat orang berseragam SMP, di kawasan pembuangan limbah CUDP, sekitar Taman Ade Irma Suryani, Kota Cirebon.

Dari pemandangan yang mereka saksikan itu, diduga keempat remaja laki-laki yang dalam posisi menyeret korban hendak melakukan percobaan pencabulan. Aksi asusila tersebut bahkan sempat terekam pada kamera XLR milik Humas Pemkot Cirebon.

Melihat gelagat tak baik tersebut, ketujuh jurnalis yang menyaksikannya langsung keluar gedung dan menghampiri lokasi kejadian. Saat mereka mendekat lokasi bersama warga sekitar, remaja laki-laki yang diduga hendak melakukan aksi asusila tersebut langsung berhamburan melarikan diri.

“Kami lihat seorang remaja putri dipegangi empat remaja laki-laki berseragam SMP sudah dalam kondisi terlentang. Sepertinya korban berteriak minta tolong,” ungkap seorang jurnalis Ivansyah, Kamis (28/8/2014).

Jurnalis Cirebon lainnya Yus Firdaus menyatakan, aksi yang mereka saksikan sebelum pertengahan hari itu sebagai tindakan keterlaluan. Dia menegaskan, untuk itulah mereka segera mendatangi lokasi.

“Kami khawatir, mereka kan masih anak-anak. Apalagi korbannya siswi berjilbab,” cetus dia.

Para pelaku sendiri sebagian melarikan diri ke arah pemukiman warga di sekitar lokasi. Sedangkan lainnya mengendarai angkutan kota yang kebetulan melintas. Belakangan diketahui, siswi korban percobaan pencabulan tersebut berinisial SA (16), pelajar SMP Negeri di Kota Cirebon.

“Saya kemari kebetulan melintas, hendak membeli es. Tiba-tiba ada yang memegangi, saya tak bisa berbuat apa-apa,” beber SA, saat dimintai keterangan.

Usai kejadian itu, SA yang ketakutan segera pulang. Warga sekitar mengaku, kerap menjumpai aksi mesum pelajar di kawasan pembuangan limbah CUDP tersebut. Mereka rata-rata berasal dari sekolah yang tak jauh dari CUDP dan seringkali mencari kawasan sepi untuk berkumpul.

Meski kerap ditegur, pengunjung yang datang rata-rata tak menggubris. Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Cirebon Andi Armawan menyatakan keterkejutannya atas kejadian tersebut. Pasalnya, pihaknya pernah mengadakan semacam penertiban di kawasan tersebut.

“Dengan adanya laporan ini, kami akan panggil pengurus RT, RW, lurah, maupun camat setempat untuk menindaklanjutinya. Jika memungkinkan, kami akan koordinasi pula dengan unsur TNI maupun Polri,” kata dia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3165 seconds (0.1#10.140)