Fasad, Material yang Timpa Ruangan Ahok

Kamis, 28 Agustus 2014 - 18:12 WIB
Fasad, Material yang Timpa Ruangan Ahok
Fasad, Material yang Timpa Ruangan Ahok
A A A
JAKARTA - Material bangunan yang menimpa ruangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah fasad.

Fasad bahan pelapis berjenis alumunium yang berfungsi melapis dinding untuk melindungi jendela kaca di Gedung Blok G sisi timur.

"Dia (fasad) menutup dinding atau tembok bangunan," kata Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Agustino Darmawan kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Meski demikian, kata Agustino, pihaknya tidak mengetahui penyebab jatuhnya fasad tersebut.

"Saya belum tahu teknis pemasangannya. Fasad dinding luar. Jadi berbeda dengan yang jendela. Ini ada dua sisi, yang barat perlu diteliti," kata dia.

Berdasarkan pantauan di lapangan, awal kejadian tersebut bermula suara gemuruh yang terdengar di ruangan Ahok. Bahkan, ruangan politikus Gerindra ini sempat mengalami guncangan.

Tidak lama suara itu muncul, kemudian terdengar suara keras yang mengagetkan orang yang ada di ruangan tersebut. Hingga akhirnya semua orang pada berhamburan keluar dari gedung untuk menyelamatkan diri masing-masing.

Setelah mengetahui ruangannya tertimpa fasad, Ahok yang sempat diselamatkan ajudannya kembali lagi ke ruangannya untuk melanjutkan aktivitasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3558 seconds (0.1#10.140)