Anggota DPRD Jabar Mulai Kembalikan Mobil

Kamis, 28 Agustus 2014 - 13:40 WIB
Anggota DPRD Jabar Mulai Kembalikan Mobil
Anggota DPRD Jabar Mulai Kembalikan Mobil
A A A
BANDUNG - Fasilitas negara berupa mobil bagi anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) mulai dikembalikan. Hingga hari ini, tercatat ada 10 mobil yang sudah dikembalikan.

"Sampai sekarang kurang lebih ada sekitar 10 mobil yang dikembalikan," ujar Kabag Umum dan Administrasi DPRD Jawa Barat Nina Nurasidah di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (28/8/2014).

Total, ada sekitar 100 mobil untuk anggota DPRD Jabar. Mereka wajib mengembalikannya sebulan setelah pelantikan anggota DPRD Jawa Barat yang baru atau 30 September 2014.

"Kendaraan itu wajib dikembalikan. Kita sudah menyampaikan pemberitahuan kepada yang bersangkutan agar tidak jadi masalah ke depan," katanya.

Ia pun mengapresiasi anggota DPRD Jabar yang sudah mengembalikan mobilnya ke Sekretariat DPRD Jawa Barat. Padahal batas waktu pengembalian terbilang masih lama.

Sementara, mobil yang belum dikembalikan hingga 30 September akan ditarik paksa oleh Satpol PP. "Saya mengimbau agar segera dikembalikan. Kalau tidak, akan dicabut paksa oleh Satpol PP," tegas Nina.

Salah seorang yang sudah mengembalikan mobil adalah Agus Welianto, anggota Fraksi PDIP. Ia mengaku sengaja mengembalikan mobil jauh-jauh hari dari batas waktu. "Bukan saya cari sensasi, tapi mumpung masih ada waktu," ungkapnya.

Menurutnya, aturan itu harus dipatuhi oleh anggota DPRD. Sebab mau tidak mau, anggota DPRD adalah contoh bagi masyarakat. "Saya mengimbau kepada teman-teman anggota DPRD lainnya untuk segera mengembalikan mobilnya," pungkas Agus.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5283 seconds (0.1#10.140)