Dahlan: BUMN Diminta Bangun Perumahan di Yordania

Kamis, 28 Agustus 2014 - 13:33 WIB
Dahlan: BUMN Diminta Bangun Perumahan di Yordania
Dahlan: BUMN Diminta Bangun Perumahan di Yordania
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku mantan menteri PU (Public Work) Yordania Yahya Kisbi menawarkan agar kontraktor Indonesia dapat membangun infrastruktur di Yordania.

Dahlan mengatakan, Yordania merupakan negara yang banyak disinggahi orang-orang kaya asal Syuriah dan Timur Tengah dan sekitarnya. Sebab itu, Indonesia melalui BUMN kontraktor ditantang untuk menyediakan perumahan bagi para orang kaya tersebut.

"Kontraktor-kontraktor kita untuk menyediakan perumahan bagi mereka, membangun infrasturktur di Yordania, dan joint dengan perusahaan di Yordania untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan di kawasan Timur Tengah, misal Arab Saudi dan lainnya," kata Dahlan di kantor Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Dia mengaku, ajakan kerja sama tersebut lantaran perusahaan kontraktor Yordania membutuhkan bantuan untuk membangun infrastruktur di sana.

"Jadi kelebihan Yordania dan Indonesia bisa disatukan untuk menangani proyek-proyek tidak hanya di Yordania, Arab Aaudi, dan negara-negara di kawasan itu," tuturnya.

Karena itu, dirinya berharap agar potensi besar tersebut untuk terus dijajaki BUMN konstruksi. Meski, sebelumnya PT Wijaya Karya (WIKA) pernah membangun infrastruktur tengki elpiji di Yordania.

"Memang pernah dijajaki kerja sama WIKA bangun tanki elpiji di sana. Mungkin waktu belum pas. Tadi saya tanya dan teryata proyek sudah jalan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4541 seconds (0.1#10.140)