Sutiyoso: Jokowi Bukan Tempat Penampungan Pekerjaan

Kamis, 28 Agustus 2014 - 11:46 WIB
Sutiyoso: Jokowi Bukan Tempat Penampungan Pekerjaan
Sutiyoso: Jokowi Bukan Tempat Penampungan Pekerjaan
A A A
JAKARTA - Sutiyoso mengingatkan agar relawan pendukung Jokowi tak meminta-minta jabatan. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu.

Sutiyoso mengatakan, yang namanya relawan bekerja secara sukarela alias tanpa meminta timbal balik. "Bukannya relawan kalau minta kerjaan. Harusnya tahu diri lah, namanya relawan kan sukarelawan," ujar Sutiyoso saat dihubungi Sindonews, Kamis (28/8/2014).

Dikatakannya, bahwa Jokowi bukanlah tempat menampung pekerjaan. Lagipula, lanjut dia, Jokowi pasti memberikan posisi bagi siapapun yang memiliki kriteria, leadership, dan latar belakang yang baik.

"Saat ini, yang diurusi Jokowi adalah negara. Bukan tempat penampungan kerja. Saat ini fokus kita membangun kabinet yang kuat," pungkasnya.

Sebelumnya, Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Pangi Syarwi Chaniago menilai, Presiden terpilih Jokowi bakal kesulitan menerapkan politik tanpa syarat. Politik tanpa syarat itu bukan saja berlaku bagi partai koalisi, namun keberadaan relawan yang sudah membantu memenangkan.

Ia menilai, kedatangan sejumlah relawan ke Rumah Transisi juga memiliki motif menuntut pekerjaan maupun jabatan kepada Jokowi dan Tim Transisi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2924 seconds (0.1#10.140)