Pipa Pertamina di Subang Meledak, Warga Diimbau Mengungsi

Kamis, 28 Agustus 2014 - 11:22 WIB
Pipa Pertamina di Subang Meledak, Warga Diimbau Mengungsi
Pipa Pertamina di Subang Meledak, Warga Diimbau Mengungsi
A A A
BANDUNG - Warga di sekitar lokasi ledakan pipa Pertamina di Kampung Batang, Subang, Jawa Barat, diimbau mengungsi.

Pihak kepolisian bertindak cepat untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan buruk akibat meledaknya pipa milik Pertamina di Kampung Batang, Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang meledak pada Kamis (28/8/2014) pagi sekitar pukul 5.48 WIB.

Kapolres Subang AKBP Chiko Ardwiatto menjelaskan, pihaknya bersama anggota di lapangan telah melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

"Dalam hal ini kami telah melakukan evakuasi terhadap warga yang terbakar untuk mendapat perawatan. Juga memanggil petugas pemadam kebakaran," jelas Chiko dalam pesan singkat yang diterima, Kamis (28/8/2014).

Selain itu, pihaknya juga telah mengimbau kepada warga yang berada di kawasan pipa Pertamina untuk meninggalkan rumah untuk sementara. "Kami juga sudah menyiagakan anggota untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas mengingat TKP kebakaran berada di pinggir jalan raya pantura," katanya.

Hingga saat ini, kata Chiko, api masih menyala dan pihak Pertamina masih melakukan upaya pemadaman. "Diperkirakan dalam waktu dekat api bisa dipadamkan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pipa milik Pertamina di Kampung Batang, Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat, meledak pada Kamis (28/8/2014) pagi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, ledakan menewaskan tiga orang itu terjadi sekitar pukul 05.48 WIB. Ledakan menimbulkan api setinggi 50 meter dan mengepulkan asap hingga ketinggian sekitar 100 meter.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4523 seconds (0.1#10.140)