Bank Mandiri Perkuat Kantor Luar Negeri

Rabu, 27 Agustus 2014 - 20:19 WIB
Bank Mandiri Perkuat Kantor Luar Negeri
Bank Mandiri Perkuat Kantor Luar Negeri
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk memperkuat kantor luar negeri untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan transaksi perdagangan Indonesia di dunia internasional.

Saat ini, jaringan kantor cabang di luar negeri Bank Mandiri menyebar di berbagai negara seperti Singapura, Hong Kong, Tiongkok, Cayman Islands, Timor Leste dan perusahaan anak di London dan Malaysia.

Direktur Treasury Financial Institutions dan Special Asset Management Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, keberadaan kantor Bank Mandiri di luar negeri diharapkan dapat menunjang perluasan jaringan bisnis perusahaan dari Indonesia ke pusat keuangan internasional.

Bukan hanya itu, kantor tersebut juga difungsikan untuk meningkatkan kontribusi pada program pemerintah untuk mempromosikan ekspor Indonesia, dengan menyediakan jasa perbankan yang dapat memperlancar perdagangan maupun pelaksanaan proyek transnasional yang ditangani oleh pengusaha Indonesia.

Menurutnya, melalui kantor di luar negeri ini, perseroan akan dapat merintis bisnis dan mengembangkan peluang kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang berada di negara tempat kantor Bank Mandiri berada ataupun perusahaan dari negara lainnya yang berminat melakukan perdagangan dan penanaman modal di Indonesia serta sebaliknya.

“Bank Mandiri selalu mendukung Indonesian related clients melalui cross border transactions and operations dalam mengembangkan bisnisnya yang semakin global,” kata Royke dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Untuk itu, melalui kantor di luar negeri, Bank Mandiri akan fokus pada funding, trade finance, layanan treasury, investment banking dan bilateral lending khususnya kepada Indonesian related companies.

Hingga Juni 2014, kantor cabang luar negeri Bank Mandiri mencatatkan perkembangan bisnis yang baik di tengah kondisi ekonomi yang kurang mendukung.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)