Cedera Pemain Jadi Kambing Hitam Van Gaal

Rabu, 27 Agustus 2014 - 10:53 WIB
Cedera Pemain Jadi Kambing Hitam Van Gaal
Cedera Pemain Jadi Kambing Hitam Van Gaal
A A A
MANCHESTER - Badai cedera yang menimpa penggawa Manchester United, jadi kambing hitam pelatih Louis van Gaal atas kegagalan timnya. Terlebih United baru saja digulung MK Dons dengan skor telak 0-4 di Piala Liga (Capital One), dini hari tadi.

Kekalahan atas MK Dons itu membuat United belum pernah menang dari tiga pertandingan yang sejauh ini dijalani mereka musim ini. Sebelumnya, di partai pembuka Liga Premier Inggris musim ini, Wayne Rooney dkk. keok 1-2 dari Swansea City. Kemudian kembali gagal menang usai ditahan imbang 1-1 oleh Sunderland.

Van Gaal sendiri meminta seluruh fans United untuk memahami keadaan yang saat ini dialami timnya dengan banyaknya pemain yang menepi. "Anda harus menganalisa masalahnya dan saya telah melakukan itu. Kami punya sembilan pemain cedera dan tim yang sangat muda," kata Van Gaal di Sports Mole, Rabu (27/8).

Pasca ditinggal para penggawa seniornya semisal Nemanja Vidic, Patrice Evra, dan Rio Ferdinand. Tim berjuluk Setan Merah kini diisi oleh para pemain muda. Di sisi lain, pemain yang menjadi andalan di sesi pra musim seperti Luke Shaw, Ander Herrera dan Chris Smalling harus menepi lantaran cedera.

Situasi ini membuat Van Gaal menurunkan banyak pemain muda. Dalam laga melawan MK Dons misalnya, hanya ada lima nama yang tercatat cukup senior seperti David de Gea, Anderson, Jhony Evans, Shinji Kagawa, Javier Hernandez, dan Dany Welbeck.

"Saya telah melihat mereka mencoba melakukan yang terbaik. Jadi, Anda tidak bisa berharap lebih kepada para pemain. Para fan harus percaya kepada filosofi kami. Kami sedang membangun tim yang tidak bisa dibuat dalam satu bulan atau bahkan satu tahun," pungkasnya.

Di sisi lain, untuk menambah kekuatan tim, United baru saja mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid. Mereka memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris dengan membayar 60 juta poundsterling atau Rp 1,162 triliun kepada Madrid untuk Di Maria.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5778 seconds (0.1#10.140)