Di Maria Tak Buat Van Gaal Terkesan

Rabu, 27 Agustus 2014 - 09:55 WIB
Di Maria Tak Buat Van Gaal Terkesan
Di Maria Tak Buat Van Gaal Terkesan
A A A
MANCHESTER - Kemampuan mumpuni Angel Di Maria rupanya tak membuat pelatih Manchester United, Louis van Gaal berharap banyak terhadap sosok yang baru didatangkannya dari Real Madrid itu. Pelatih berjuluk Tulip Besi ini menganggap, Di Maria tetap harus beradaptasi dengan Liga Premier Inggris.

"Dia dapat berkontribusi dan itu yang paling penting. Tetapi kami tidak harus berharap bahwa mulai besok, dunia telah berganti. Dia harus beradaptasi dengan kebudayaan Inggris, kebudayaan Liga Premier dan filosofi Manchester United," kata Van Gaal di Sports Mole, Rabu (27/8).

United memang memulai musim ini dengan kurang impresif. Dari dua kali main di Liga Premier Inggris, mereka baru mengoleksi satu poin. Dan, Rabu dini hari tadi Wayne Rooney dkk. baru saja dikalahkan dengan telak oleh MK Dons 0-4 di Piala Liga.

Oleh karena itu, kedatangan Di Maria dianggap sebagai solusi atas mandeknya penampilan klub berjuluk Setan Merah tersebut. Apalagi, Di Maria datang dengan status pemenang gelar Liga Champions bersama Madrid musim lalu dan membuat United memecahkan rekor transfer Inggris dengan membayar 60 juta poundsterling atau Rp 1,162 triliun.

"Saya pikir dia akan berkontribusi banyak dalam gaya main kami. Dia pemain yang kreatif. Saya bisa mengganti sistem dengan Di Maria karena dia dapat bermain di sayap dan tengah," puji Van Gaal.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4709 seconds (0.1#10.140)