Pejabat DKI akan Dirombak Besar-besaran

Selasa, 26 Agustus 2014 - 22:41 WIB
Pejabat DKI akan Dirombak Besar-besaran
Pejabat DKI akan Dirombak Besar-besaran
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan perombakan besar-besaran pada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengatakan, ada lebih dari 2.000 jabatan yang akan dirombak dan dilantik.

Perombakan besar-besaran ini meliputi pejabat eselon IV, eselon III, dan eselon II. Pelantikan sendiri akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebelum dirinya dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

"Pelantikannya sekaligus secara massal, akan dilakukan oleh Pak Gubernur," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (26/8/2014).

Made menuturkan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta ada sebanyak 8.009 jabatan, dan akan menyusut menjadi 6.826 jabatan saja karena telah disahkannya Peraturan Daerah tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Jabatan yang akan dirombak yakni mulai dari Kepala Dinas, Kepala Badan, wali kota, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Camat, serta Lurah. Diantara jabatan yang akan digabung, seperti Wali kota digabung dengan Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Untuk lokasi pelantikan, Made belum menentukan secara pasti. Akan tetapi dirinya akan mencari lokasi yang tepat.

"Yang pasti tidak di Balai kota, karena kan banyak," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4266 seconds (0.1#10.140)