PKB Ngebet Jungkalkan Golkar di Pemilu 2019

Selasa, 26 Agustus 2014 - 22:11 WIB
PKB Ngebet Jungkalkan Golkar di Pemilu 2019
PKB Ngebet Jungkalkan Golkar di Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad akan mengalahkan Partai Golkar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, terkait Muktamar PKB yang akan digelar pada 31 Agustus 2014 mendatang.

"Target yang dimandatkan muktamar ini minimal mengalahkan Golkar," kata Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (26/8/2014).

Dengan target demikian, ujar dia, semua sistem kerja dilakukan. Mulai dari struktur pengurus sampai bawah, kekuatan pesantren, kekuatan tokoh, kalangan muda hingga seniman.

"Makanya nanti di muktamar banyak kita hadirkan seniman, artis-artis, untuk memberi inspirasi bagaimana pola kerja pelaku seni dan seterusnya," ucapnya.

Dia berpendapat, target mengalahkan partai berlambang pohon beringin di Pemilu 2019 mendatang merupakan salah satu hal yang terpeting.

"Ya tentu Golkar sejak Orde Baru sampai sekarang ini kan enggak pernah kalah. Sekali-kalilah. Kemarin salah kita 2014 itu enggak punya target mengalahkan Golkar, salah besar itu. Kali ini harus punya target itu," tuturnya.

Dia pun mengaku partainya sudah begitu siap untuk mengalahkan Partai Golkar di Pemilu 2019, jika melihat struktur partainya saat ini.

"Siap. Lebih siap. Karena jaringan ke bawahnya mengakar, mulai tumbuh, kuat. Terus masuknya kekuatan di luar NU sudah mulai bergabung, banyak, Rusdi Kirana (bergabung), (dan) segala macam. Ini membuat kami optimis," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5440 seconds (0.1#10.140)