Solid, Koalisi Merah Putih Jadi Ancaman Jokowi di DPR

Selasa, 26 Agustus 2014 - 11:08 WIB
Solid, Koalisi Merah Putih Jadi Ancaman Jokowi di DPR
Solid, Koalisi Merah Putih Jadi Ancaman Jokowi di DPR
A A A
JAKARTA - Anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta Mahfudz Siddiq menyampaikan bahwa sampai saat ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat masih bersama Koalisi Merah Putih (KMP).

Mahfud mengatakan, situasi di dalam koalisi bentukan Prabowo-Hatta ini tetap solid terlebih setelah putusan sengketa gugatan hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Justru putusan MK menjadi pupuk yang menyuburkan mengenai soliditas," kata Mahfudz di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Kebersamaan di KMP, lanjut Mahfud, juga sudah ditegaskan oleh pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta, keduanya pun tak akan membiarkan koalisinya retak.

"Saya mendengar dari Pak Prabowo dan Pak Hatta mengatakan akan tetap solid," tegasnya.

Menurut Mahfud, soliditas KMP akan memberikan peran penting di parlemen ke depan termasuk dalam mengkritisi pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Kalau Koalisi Merah Putih solid, Jokowi akan kehilangan dukungan mayoritas di DPR. Nah sampai saat ini tidak ada pikiran partai Koalisi Merah Putih untuk hijrah," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1750 seconds (0.1#10.140)