Disayangkan, Jokowi Belum Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo

Selasa, 26 Agustus 2014 - 10:44 WIB
Disayangkan, Jokowi Belum Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo
Disayangkan, Jokowi Belum Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo
A A A
JAKARTA - Banyak pihak yang meminta agar pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) yang telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Namun sangat disayangkan, tidak ada satu pihak pun yang mendesak agar pasangan Jokowi-JK mengucapkan terima kasih pada pasangan Prabowo-Hatta yang telah berkompetisi secara sehat, fair dan konstitusional," ujar Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay kepada Sindonews melalui pesan singkat, Selasa (26/8/2014).

Padahal, menurut dia, di tengah ketatnya kompetisi peranan Prabowo-Hatta dalam menjaga suasana tertib dan aman sangat menentukan kualitas demokrasi bangsa ini.

"Semestinya, begitu ditetapkan MK, pasangan Jokowi-JK segera mendatangi pasangan Probowo-Hatta. Kan tidak salah jika pemenang yang lebih dulu mengucapkan terima kasih. Tindakan itu mungkin sama pentingnya dengan membentuk Rumah Transisi," katanya.

Lebih lanjut, kata dia, jika pasangan Prabowo-Hatta belum menyatakan selamat tentu bisa dipahami. Apalagi sejauh ini, tim kuasa hukum Prabowo-Hatta masih meyakini bahwa pilpres menyisakan sejumlah persoalan yang belum tuntas di dalam persidangan MK.

"Karena itu, wajar jika pasangan Prabowo-Hatta belum sempat mengucapkan selamat," tuturnya yang juga selaku Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6500 seconds (0.1#10.140)