Liverpool Sambut Balotelli, City Ngamuk di Etihad

Selasa, 26 Agustus 2014 - 03:54 WIB
Liverpool Sambut Balotelli, City Ngamuk di Etihad
Liverpool Sambut Balotelli, City Ngamuk di Etihad
A A A
ETIHAD - Manchester City menjamu Liverpool di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan kedua, Selasa (26/8) dini hari WIB. Pada laga ini City sukses hancurkan Liverpool 3-1. Tumbangnya Liverpool bersamaan dengan hijrahnya mantan pemain City, Mario Balotelli ke The Red.

Pada babak pertama, Liverpool langsung menguasai bola di awal babak yang pertama ini. Perlahan mencoba menarik para pemain tuan rumah untuk keluar.

Silva menggiring bola hingga kedepan kotak penalti Liverpool kemudian memberikan umpan terobosan kepada Dzeko. Sayang, bola lebih dulu bisa disapu dengan baik oleh Skrtel.

Lini tengah Liverpool Gerrard, Allen dan Henderson mendominasi permainan dari Toure dan Fernando. Menit 30, Sterling dan Coutinho melakukan umpan satu-dua, namun bola dari Sterling terlalu jauh untuk dijangkau Coutinho dan bisa diamankan oleh Joe Hart.

Para pemain Manchester City berusaha membongkar pertahanan solid yang diperagakan oleh Liverpool. Menit 40, Manchester membuka keunggulan atas Liverpool. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh pemain bertahan The Reds, Jovetic melepaskan tendangan keras dari jarak dekat yang tidak mampu diantisipasi oleh Mignolet.

Memasuki babak kedua Sturridge mampu menciptakan gol penyeimbang, namun hakim garis mengangkat bendera tanda posisi Sturridge sudah offside sebelum melepaskan tembakan.

Menit 55, Manchester City menggandakan keunggulan. Nasri menggiring bola hingga kedalam kotak penalti kemudian melepaskan umpan tarik yang disambar oleh sontekan Jovetic yang tidak bisa diantisipasi oleh lini belakang Liverpool.

Menit 69, Aguero mencetak gol. Memanfaatkan umpan terobosan dari Navas, Aguero melepaskan tembakan ke arah tiang dekat yang tidak mampu dijangkau oleh Mignolet, 3-0 unggul City.

Serangan yang dibangun oleh anak asuh Brendan Rodgers gagal berbuah gol. Bola keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Manchester City.

Menit 83, Liverpool memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Sturridge melepaskan umpan silang yang disambar oleh Lambert, namun bola berhasil ditahan oleh Joe Hart, bola rebound membentur Pablo Zabalete dan berusaha dihalau kembali oleh Hart, namun bola sudah melewati garis gawang. Skor tersebut sekaligus menutup laga ini.

Susunan pemain City v Liverpool:

Manchester City: Hart, Zabaleta, Demichelis, Kompany, Clichy, Fernando, Nasri, Toure, Silva, Jovetic, Dzeko

Liverpool: Mignolet, Johnson, Lovren, Skrtel, Moreno, Gerrard, Coutinho, Henderson, Allen, Sterling, Sturridge.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5371 seconds (0.1#10.140)