Ical Tawarkan PDIP Masuk Koalisi Merah Putih

Senin, 25 Agustus 2014 - 23:23 WIB
Ical Tawarkan PDIP Masuk Koalisi Merah Putih
Ical Tawarkan PDIP Masuk Koalisi Merah Putih
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengajak PDIP untuk masuk dalam barisan Koalisi Merah Putih.

Hal itu dikatakan Ical terkait Koalisi Merah Putih yang diakuinya makin solid.

"Kalau PDIP melamar menjadi anggota Koalisi Merah Putih saya terima. Kalau sebaliknya, Golkar sudah pasti di Koalisi Merah Putih," kata Ical usai bertemu dengan Ketua DPD I se-Indonesia, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2014).

Komitmen Golkar tetap berada di Koalisi Merah Putih, sambung Ical, karena dalam mukadimah koalisi tersebut tidak ada satupun yang menyatakan, Koalisi Merah Putih untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

Ical menjelaskan, dalam mukadimah disebutkan, koalisi dibangun untuk memertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bila ada pihak-pihak yang ingin menggantikan Pancasila maka koalisi Merah Putih paling di depan menghambat itu.

"Termasuk di dalamnya mencabut TAP MPRS/XXV/1966 tentang pelarangan PKI dan peyebaran paham komunisme, Koalisi Merah Putih akan melawan," ucapnya.

Selain itu, Koalisi Merah Putih memastikan, negara menjamin hak semua warga negara untuk menjalankan agama dan kepercayaannya masing-masing sesuai prinsip Bhineka Tunggal Ika.

Koalisi Merah Putih juga menjamin warga negara untuk berbuat sesuai hak asasi manusia (HAM). "Jadi kalau kita lihat untuk kepentingan bangsa, tidak ada hubungannya untuk memenangkan Prabowo," tuturnya.

"Jadi kita (koalisi) betul-betul bersepakat untuk mempertahankan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, HAM itu prinsip-prinsip yang nyata. Bukan kepentingan sesaat. Jadi memerhatikan check and balance pemerintah RI," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8963 seconds (0.1#10.140)