Mahesa Jenar Terjebak di Grup Berat

Senin, 25 Agustus 2014 - 13:57 WIB
Mahesa Jenar Terjebak di Grup Berat
Mahesa Jenar Terjebak di Grup Berat
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang menyiapkan diri menghadapi persaingan berat di babak 16 Besar Divisi Utama 2014. Pasukan Mahesa Jenar tergabung dalam Grup K yang dihuni Persikabo Bogor, Pro Duta FC, dan PSCS Cilacap.
Di skuad Persikabo Bogor ada eks penyerang Persis Solo, Rudi Widodo dan mantan pemain tengah Persijap Jepara, Johan Juansyah. Sementara di Pro Duta dihuni oleh pemain tengah, Donny Fernando Siregar dan Walter Brizuela Benitez, yang dua-duanya sama-sama pernah memperkuat Laskar Kalinyamat.

Sementara di PSCS Cilacap, ada Roberto Kwateh dan Syaiful Amar, eks pemain Pra-PON Jateng 2012. PSIS akan melakoni laga tandang perdana kontra Persikabo Bogor pada 2 September mendatang.''Persikabo bagus, Pro Duta juga berat,''kata manajer PSIS Wahyu Winarto.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Liluk ini bersyukur Persikabo sudah ditinggalkan oleh sejumlah pilar senior, seperti Aldo Bareto, Budi Sudarsono, dan eks pemain Persib Bandung, Aliyudin. Kini Persikabo tinggal menyisakan pemain berpengalaman di lini depan yakni Rudi Widodo.''Setahu saya kalau Rudi Widodo masih,''jelasnya.
Selain Persikabo, pihaknya juga mewaspadai tim Pro Duta Medan dan PSCS Cilacap. Baik Pro Duta maupun PSCS, yang dibesut Gatot Barnowo trennya bagus dari mulai awal-awal kompetisi sampai bisa lolos ke babak 16 besar.

Sejauh ini langkah PSIS mulus-mulus saja di putaran pertama dan kedua, hingga lolos babak 16 besar. Dari 14 kali bertanding, Ronald Fagundez dkk menang 8 kali, 2 kali seri dan tiga kali kalah. Sempat meragukan di awal-awal putaran pertama, fase grup bisa dilalui oleh tim Kota Atlas ini dengan happy ending menjadi runner-up Grup 4.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4334 seconds (0.1#10.140)