Pastikan Tak Jadi Menteri, Wamen ESDM Titip SDM

Senin, 25 Agustus 2014 - 10:34 WIB
Pastikan Tak Jadi Menteri, Wamen ESDM Titip SDM
Pastikan Tak Jadi Menteri, Wamen ESDM Titip SDM
A A A
CEPU - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan bahwa dirinya tidak mungkin dipilih menjadi menteri di Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla. Kendati demikian, dia menitip agar sumber daya manusia (SDM) di bidang minyak dan gas (migas) terus ditingkatkan.

"Saya sudah pastikan bahwa saya tidak akan jadi menteri di (kabinet) pak Jokowi," kata dia saat membuka Pelatihan Diklat Migas di Badan Pendidikan dan Latihan Kementerian ESDM, Cepu, Jawa Tengah, Senin (25/8/2014).

Namun demikian, Susilo berharap agar peningkatan sumber daya manusia (SDM) di sektor ESDM terus ditingkatkan.

"Blok migas seperti Banyu Urip belum tentu masih 20 mendatang. Tapi yang tidak habis dan selalu menjadi tulang punggung adalah sumber daya manusia. Saya titip cucu-cucu kita yang semakin hari semakin pinter," ungkap Susilo.

Susilo juga mengharapkan, Indonesia dibanjiri tenaga-tenaga terampil. Apalagi tahun depan merupakan tahun dimulainya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Kita bersaing dari Bangladesh, Vietnam dan sebagainya. Masa kita tidak malu kalau kita kalah bersaing? Ini salah siapa? Salah kita semua," jelasnya.

Maka dari itu, lanjutnya, pemerintah harus menggenjot SDM agar bermanfaat bagi negeri sendiri dan bisa melalangbuana hingga ke seluruh dunia.

"Semua industri migas harus kita berdayakan. Melatih berperan mengajar pelatihan untuk membiayai agar ini terus berlanjut dan maju," kata dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5354 seconds (0.1#10.140)