Oknum Polisi Perampok Rp300 Juta Mulai Diburu

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 15:38 WIB
Oknum Polisi Perampok Rp300 Juta Mulai Diburu
Oknum Polisi Perampok Rp300 Juta Mulai Diburu
A A A
GARUT - Tim pemburu Polda Jawa Barat tengah mencari oknum polisi dari Polres Cimahi Brigadir EM, yang telah merampok mobil pengangkut uang, dan membawa kabur Rp300 juta.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Muhammad Iriawan mengatakan, proses identifikasi terhadap pelaku yang melancarkan aksinya saat melakukan tugas pengawalan bukanlah hal yang sulit.

"Kami masih mengejar pelaku. Bukan hal yang sulit untuk mengidentifikasi, karena yang bersangkutan anggota Polri, jelas NRP dan riwayat hidupnya," kata Iriawan, saat kunjungan kerja di Garut, Sabtu (23/8/2014).

Dia membenarkan, jika pelaku kriminal dengan modus membawa lari mobil Isuzu Panther silver bernopol D 1690 LN yang dikawalnya adalah seorang anggota kepolisian Resort Cimahi.

"Benar, berdasarkan laporan yang saya terima, pelaku merupakan polisi aktif dan melakukan kejahatan saat melaksanakan tugas pengawalan," terangnya.

Brigadir EM, tegas Iriawan, akan segera dihukum jika sudah berhasil ditangkap. Kapolda menjanjikan proses disesuaikan dengan peraturan hukum yang berlaku.

Diberitakan sebelumnya, tersangka adalah seorang anggota Obvit Polres Cimahi yang dilaporkan membawa lari mobil berikut uang tunai Rp300 juta, pada Jumat 22 Agustus 2014 malam.

Peritiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Lingkar Nagreg kampung Ciburial, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Mobil milik perusahaan pengawal uang milik PT Advantage dibawanya kabur sesaat selesai diganti ban, karena bocor, di kawasan Lingkar Nagreg.

Mobil ini kemudian ditemukan di kawasan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Petugas Polsek Nagreg dan Satreskrim Polres Garut tidak berhasil menangkap pelaku, karena Brigadir EM telah melarikan diri.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8324 seconds (0.1#10.140)