Heboh, ISIS Jadi Merek Celana Dalam Wanita di Inggris

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 12:24 WIB
Heboh, ISIS Jadi Merek Celana Dalam Wanita di Inggris
Heboh, ISIS Jadi Merek Celana Dalam Wanita di Inggris
A A A
LONDON - ISIS yang heboh karena aksi bengis para militannya di Irak dan Suriah dijadikan merek celana dalam wanita sebuah perusahaan di Inggris.

Ann Summers, nama perusahaan itu tidak bermaksud mengolok-olok kelompok tertentu dengan memberikan merek ISIS pada produk celana dalam, bra dan berbagai pakan dalam wanita lainnya.

Perusahaan itu semula memberikan merek “Dewi Cinta Mesir Kuno” pada produk mereka. Namun, nama mereka itu diubah menjadi ISIS yang dikenal sebagai organisasi radikal.

Tidak jelas, apakah merek ISIS pada produk celana dalam itu mengacu pada singkatan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau hanya sekadar nama semata.

Seorang karyawan Ann Summers mengatakan kepada The Independent, bahwa nama merek itu sudah dicantumkan pada produk koleksi baru mereka enam bulan yang lalu.

Ann Summers meminta maaf atas penamaan merek ISIS pada produk mereka pada saat waktu yang bersamaan dengan hebohnya aksi radikal ISIS di Irak dan Suriah.

“Kami tidak mendukung cara atau membenarkan tindakan terorisme atau pun kekerasan,” bunyi pernyataan perusahaan itu.

Kelompok ISIS yang kini berganti nama menjadi Negara Islam (IS) sudah terbentuk hampir satu dekade. Kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu didirikan kelompok militan di Irak dan Suriah pada tahun 2004.

Kelompok itu juga menjadi sorotan dunia, setelah salah satu militannya memenggal jurnalis Amerika Serikat, James Foley, yang mereka culik dua tahun lalu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3004 seconds (0.1#10.140)