Awal Sempurna Muenchen di Allianz Arena

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 06:10 WIB
Awal Sempurna Muenchen di Allianz Arena
Awal Sempurna Muenchen di Allianz Arena
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen mengawali dengan sempurna laga perdana Bundesliga, Jerman musim 2014-2015 ketika mengalahkan tamunya Wolfsburg 2-1 di Allianz Arena -kandang Muenchen-, Sabtu (23/8) dini hari tadi. Dua gol kemenangan Bayern disumbangkan Thomas Muller dan Arjen Robben, sementara gol balasan tim tamu lahir lewat Ivica Olic.

Pada menit awal, Wolfsburg sempat lebih dulu menekan. Tampil didepan publik lawan sepertinya tidak membuat ciut nyali penggawa Wolfsburg. Kevin De Bruyne mengirim umpan ke arah kepada Ricardo Rodriguez, namun bola gagal digapai rekannya itu. Bayern balik membalas lewat Robert Lewandowski ketika menerima umpan dari Robben, tapi belum berbuah hasil.

Bayern akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-37. Robben melakukan aksi menawan di sisi kanan dan mengirim crossing cantik ke arah gawang dan Thomas Muller menyambut umpan dengan sempurna. Tuan rumah memimpin 1-0. Gol tadi juga menyudahi laga babak pertama. Memasuki paruh kedua, Bayern tidak mengendorkan serangan.

Hanya butuh dua menit bagi Bayern untuk memperbesar keunggulan. J. Guilavogui sempat kehilangan konsentrasi sehingga ia kehilangan bola dan mampu direbut Robben, yang kemudian melakukan pergerakan ke pertahanan lawan dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, tanpa bisa dihalau kiper Grun.
Bayern memimpin 2-0.

Hanya berselang dua menit kembali, tim tamu membalas lewat gol yang dilesatkan Olic untuk memperkecil kedudukan jadi 2-1. Satu menit jelang pertandingan akan memasuki masa ijury time, Robben memiliki peluang sangat bagus untuk mencetak gol keduanya. Ia melakukan pergerakan cukup bebas ke sisi kiri kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan keras, namun hanya menerpa mistar atas gawang. Skor 2-1 tetap bertahan hingga laga bubar untuk memberi awal sempurna bagi Muenchen di Bundesliga.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Bayern Muenchen: Neuer; Badstuber, Dante, Alaba; Robben, Gaudino, Lahm, Juan Bernat; Muller, Lewandowski, Gotze.
Cadangan: Shaqiri, Pizarro, Rode, Pepe Reina, Hojbjerg, Green, Scholl.

Wolfsburg: Grun; Jung, Naldo, Knoche, Rodriguez; Guilavogui, Gustavo; Vieirinha, Hunt, De Bruyne; Olic.
Cadangan: Schafer, Klose, Caligiuri, Dost, Malanda Adje, Drewes, Arnold.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6619 seconds (0.1#10.140)