PKL Ikut Raup Untung di Festival Seni Budaya Nusantara

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 22:11 WIB
PKL Ikut Raup Untung di Festival Seni Budaya Nusantara
PKL Ikut Raup Untung di Festival Seni Budaya Nusantara
A A A
JAKARTA - Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berada di pinggir Kali Besar, Kota Tua, Jakarta Barat mengaku ikut kecipratan rejeki dengan adanya Festival Seni Budaya Nusantara di Taman Fatahillah.

Muslihat (35) salah seorang pedagang, mengatakan bahwa dirinya sudah berjualan di kawasan Taman Fatahillah selama 7 tahun.

Dia juga menjelaskan bahwa sebelumnya, dia berjualan di dalam Taman Fatahillah. Namun, selama dua tahun ini, dia tidak dapat lagi berjualan di dalam Taman Fatahillah. Sebab, petugas Satpol PP menjaga kawasan tersebut.

"Tadinya, Saya berjualan di dalam taman. Tapi, karena di larang oleh Petugas, saya pindah ke pinggiran kali. Itu juga jualannya dari sore sampe malam saja," tuturnya saat berbincang dengan Sindonews, Jumat (22/8/2014).

Dia juga mengutarakan bahwa acara festival yang diadakan oleh Forum Peduli Budaya Nusantara itu menambah penghasilannya.

"Banyak pengunjung, biasanya banyak pembeli. Apalagi ada acara. Yah biar pun ga sebanyak waktu jualan di dalam," tutup pria yang tinggal di kawasan Kapuk itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4753 seconds (0.1#10.140)